PLN Electric Run 2024 Digelar 6 Oktober, Total Hadiah Rp 730 Juta

virprom.com – PLN Electric Run 2024 akan berlangsung pada 6 Oktober 2024 di Scientia Square Park, Garding Serpong, Tangerang, Banten. 

PLN Electric Run membuka batas bagi 6.000 pelari yang bisa mendaftar melalui aplikasi mobile PLN mulai hari ini, Jumat (8/02/2024), dengan harga Rp 130.000 untuk kategori 5K selama periode Early Bird. 

Selain kategori 5 km, bagi pelari yang ingin mengikuti PLN Electric Run 2024 dapat mengikuti kategori Half Marathon dan 10 km. 

Paket balapan akan tersedia untuk diambil pada 4-5 Oktober 2024 di Grand Indonesia di Jakarta. Setiap peserta akan mendapatkan tas, kaos oblong, tas kerja, voucher listrik, minuman, medali finisher dan berbagai produk sponsor. 

Baca juga: PLN Listrik Jalankan 2023, Odekta Momentum Ukur Peluang

Sekretaris Perusahaan PT PLN Alois Wisnuhardana berharap acara lari ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjalani gaya hidup lebih sehat dan ramah lingkungan. 

“PLN Electric Run 2024 merupakan wujud nyata komitmen kami dalam mendukung transisi energi menuju net zero emisi (NZE) pada tahun 2060,” kata Alois. 

“Melalui acara ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk bekerja sama dan bertindak bersama untuk mengurangi emisi gas rumah kaca,” ujarnya. 

“Kami berharap acara ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya energi terbarukan dan menginspirasi gaya hidup yang lebih ramah lingkungan,” ujarnya. 

Baca juga: Run Hub 2024 akan digelar pada bulan September dengan mengusung slogan Beyond Running

Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) turut terlibat dalam pelaksanaan Lari Elektrik PLN yang juga memastikan jalur yang mereka tempuh aman dan nyaman bagi para pelari. 

“Pada masa persiapan, kami dihubungi untuk melibatkan PASI. Kami hadir dalam perlombaan lari untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para atlet,” kata Sekretaris Jenderal PASI Tigor Tanjung dalam jumpa pers di Jakarta. , Kamis (1/8/2024) WIB malam. 

“Mulai dari rute, perlengkapan, penunjang, termasuk medis, dan lain-lain. Khusus untuk jalur, kami juga melakukan pengukuran oleh tim kami yang bersertifikat nasional,” ujarnya. 

“Rute tersebut sesuai standar dan sertifikat. Teman-teman, jika Anda mencapai rekor pribadi, itu akan resmi. Kami juga membantu wasit atau wasit untuk memastikan semuanya berjalan baik,” kata Tigor. 

Baca juga: Statistik Pertumbuhan Pelari Pocari Sweat Run 2024 Terus Meningkat

“Kuncinya PASI ingin membantu peserta merasa aman dan nyaman. Fokus kami pada peserta agar tidak ada yang dirugikan,” lanjutnya. 

Kompetisi PLN Electric Run 2024 meliputi total hadiah senilai Rp730.000.000 dan hadiah spesial berupa mobil Wuling Air EV bagi pelari yang berhasil memecahkan rekor Indonesia di nomor half marathon. 

Selain itu, lima hadiah lainnya diundi: sepeda motor listrik, Apple Watch, dan headphone Airpods.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top