Ginting Ukir Start Manis di Olimpiade 2024: Tegang, Sulit di Awal…

virprom.com – Pemain tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengawali karirnya di Olimpiade Paris 2024 dengan kemenangan. 

Anthony Ginting memulai awal yang baik dengan mengalahkan Howard Shu (AS) pada pertandingan bulu tangkis tunggal putra Grup H Olimpiade Paris 2024.

Duel di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Prancis, Minggu malam (28/7/2024) berakhir WIB 21-14, 21-8 untuk kemenangan Ginting.

“Ya pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih, alhamdulillah saya bisa bermain bagus hari ini, tentu pertandingan pertama tidak cukup mudah, karena kendala non teknis, saya bersemangat, saya bersyukur bisa melakukannya. lakukan dengan baik hari ini.” kata Ginting dalam rilis PBSI.

Pada awal set pertama, Ginting tertinggal 3-6 dari rivalnya asal Amerika itu.

Baca juga: Hasil Olimpiade Paris 2024: Mendominasi 34 Menit, Ginting Menang Lebih Dulu

Ia lalu merespons dengan baik dengan bangkit dan memimpin 11-8 di kuarter pertama.

“Yang pasti, mungkin di awal-awalnya sulit ya, tadi saya bilang, pasti ada saatnya masuk, setiap pemain pasti merasakan hal yang sama, pasti tidak mudah,” kata pemilik Perunggu tersebut. peraih medali Olimpiade 2020 di Tokyo.

“Tetapi seiring berjalannya poin, cobalah untuk lebih rileks, cobalah untuk lebih menikmati diri sendiri, nikmati permainannya, tetap fokus juga,” tambah Ginting.

Pada laga kedua melawan Howard Shu, Ginting kembali tertinggal 0-2. Dia tidak panik dan bisa pulih.

Set kedua bisa kembali menjadi milik pebulutangkis asal Cimahi.

Makanya pemain lain pasti merasakan hal yang sama ketika saya masuk ke lapangan. Karena ini Olimpiade, semua orang sangat menginginkannya, mereka harus bisa melakukan semuanya dengan baik.

Baca juga: Hasil Olimpiade Paris 2024, Gregoria Kalahkan Wakil Ukraina dalam 30 Menit

“Semuanya harus bisa dikontrol, terutama yang non-teknis karena mempengaruhi permainan,” kata pemain berusia 27 tahun itu.

Kemenangan atas Howard Shu menjadi modal berharga bagi Ginting untuk menantang wakil tuan rumah, Toma Junior Popov, Rabu (31/7/2024) mendatang.

FYI, juara Grup H berhak melaju ke babak 16 besar Bulu Tangkis Tunggal Putra Olimpiade Paris 2024.

“Tidak ada persiapan khusus, tentunya setelah pertandingan ini juga akan ada diskusi dengan pelatih, nanti juga akan ada diskusi tentang bagaimana calon lawan besok, bagaimana kondisi lapangannya.”

Jadi fokus saya yang utama adalah mempersiapkan diri dulu, menjaga fisik, memulihkan diri, makan. Mudah-mudahan saya bisa bermain bagus di lapangan, kata Ginting yang saat ini menduduki peringkat sembilan peringkat dunia BWF. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top