Gregoria ke Perempat Final Olimpiade, Ikuti Jejak Maria Kristin

virprom.com – Pemain tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunyung mengikuti jejak Maria Christine Iulianti pada 2008 dan mencapai perempat final Olimpiade 2024.

Georgi, julukan Grigoria Marishka, berhasil mengalahkan Kim Ka-yoon (Korea Selatan) untuk mengamankan tiket ke perempat final Olimpiade 2024.

Pada pertandingan di La Chapelle Arena, Jumat (2/8/2024), Gregoria mengalahkan Kim Ka-eun dalam tiga gim 21-4, 8-21, 23-21.

Dengan ini, Gregoria menjadi pemain tunggal putri Indonesia pertama yang mencapai perempatfinal Olimpiade sejak Maria Kristin pada 2008.

Baca juga: Olimpiade Paris 2024, Program dan Babak Grigoria Vs Ratsanok

Selama ini, Maria Christine berhasil meraih medali perunggu bulutangkis putri di Olimpiade 2008.

Usai pertandingan, Gregoria mengaku senang dengan penampilannya melawan Kim Ka-yoon.

Kendati demikian, juara Japan Masters 2023 itu tak menampik tekanan yang ia rasakan saat mempersiapkan diri menuju babak 16 besar Olimpiade 2024.

Pasalnya Horji menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di Olimpiade 2024.

Baca Juga: Grigoria melaju ke perempatfinal, pukulan terakhir bulu tangkis Indonesia di Paris

“Saya sungguh lega bisa memenangkan pertandingan yang melelahkan ini,” kata Gregoria dalam laporan BBC.

“Bagi saya, itu adalah sebuah beban. Dan dengan keadaan saya saat ini, saya tinggal sendiri,” kata putri tunggal kelahiran Wonogiri ini.

Namun di laga kedua saya melakukan kesalahan karena tidak bisa menguasai lapangan, tapi secara keseluruhan saya senang dengan penampilan saya, ujarnya.

Menurut Gregoria, berteriak saat melawan Kim Ka-yoon adalah cara yang bagus untuk meredakan ketegangan di lapangan.

“Saat jeda game ketiga, Gag Hurley (asisten pelatih tunggal putri) tahu saya mendapat terlalu banyak tekanan, jadi dia bilang mari kita coba lagi,” ujarnya.

Baca Juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade 2024: Fajar/Ryan Stubbs, Indonesia Harap Gregoria

“Saya yakin apa yang bisa dilakukan, bisa dilakukan. Lalu saya berteriak minta lepas dari beban dan saya bersyukur kepada Tuhan berhasil,” ujarnya.

Selanjutnya, Grigoria Ratsanok akan menghadapi Inthanon (Thailand) pada babak perempatfinal Olimpiade Bulu Tangkis di Paris, Sabtu (3/8/2024).

Ini merupakan pertemuan ke-10 antara Grigoria dan Ratsanok. Dalam sembilan laga sebelumnya, Grigoria hanya meraih satu kemenangan.

  Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top