Cara Daihatsu Wujudkan Pabrik yang Lebih Ramah Lingkungan

JAKARTA, virprom.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menambah jumlah solar generator atau panel surya di atap pabriknya di Karawang, Jawa Barat.

Pemasangan panel surya berkapasitas 8,2 megawatt (MW) ini menunjukkan komitmen Daihatsu Indonesia dalam mengurangi emisi karbon dioksida.

Pemasangan panel surya ini merupakan hasil kerjasama ADM dengan PT Energy Prema Nusantara (EPN) yang sebelumnya pelaksanaannya dilakukan pada tahun 2019 di Cibitung Parts Center.

Baca Juga: Persaingan Harga LSUV Baru Mulai Agustus 2024; Siapa yang terbaik?

Dengan instalasi ini, pabrik perakitan Daihatsu akan mampu memproduksi total 12,5 megawatt dan diklaim mampu mengurangi emisi karbon lebih dari 17.000 ton per tahun.

Vice President PT ADM Erlan Krisnaring melanjutkan upaya pihaknya untuk mewujudkan pabrik perakitan ramah lingkungan dengan menggunakan energi bersih.

“Kami berharap bisnis ini dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga lingkungan untuk generasi mendatang,” kata Airlan dalam keterangan resmi, Selasa (6/8/2024). Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top