Daftar Pebalap Q2 MotoGP Inggris 2024: Ada Marquez, Pabrikan Jepang Tercecer

virprom.com – Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, mengamankan posisi terakhir pada kualifikasi kedua atau K2 MotoGP Inggris 2024. 

Hal itu dipastikan setelah Marc Marquez finis di urutan ke-10 pada latihan MotoGP Inggris 2024 di Silverstone, Jumat (8/2/2024) malam VIB. 

Hanya 10 pebalap tercepat yang bisa langsung lolos ke K2 tanpa harus berjuang dari kualifikasi pertama (K1). 

Sedangkan Jorge Martin (Pramac Racing) finis pertama setelah membukukan waktu terbaik 1 menit 57,911 detik. 

Baca juga: Jadwal MotoGP Inggris 2024, Pebalap Retro Rayakan 75 Tahun Kelas Atas

Martin mengalahkan Aleix Espargaro (April) dan pesaing terdekatnya di klasemen, Francesco Bagnaio (Ducati). 

Enam pembalap lainnya yang langsung memasuki kuarter kedua adalah Anya Bastianini, Jack Miller, Fabio Di Gianantonio, Brad Binder, Maverick Vinales, dan Marco Besi.

Sementara itu, pabrikan asal Jepang kembali gagal menunjukkan taringnya. Pebalap Honda dan Yamaha tersebar di luar 10 besar. 

Fabio Quartararo (Monster Energi Yamaha) menjadi pebalap tim Jepang dengan posisi terdepan yakni ke-16. 

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Inggris 2024: Jorge Martin Lebih Dulu, Marques Terjatuh

Rekan setimnya Alex Raines finis di urutan ke-18. Raines kemudian memutuskan pensiun dari MotoGP Inggris pada 2024 karena cedera tangan dan kaki yang dideritanya di Jerman pada awal Juli. 

Rins akan absen beberapa pekan sebelum menjalani tes untuk memastikan kondisinya jelang 16-18 MotoGP Austria. Agustus 2024 

Posisi pebalap asal Spanyol itu pada MotoGP Inggris 2024 akan digantikan oleh pebalap penguji Yamaha Remy Gardner. 

Dua pebalap tercepat di sesi K1 berhak mengikuti K2 untuk memperebutkan pole position atau memimpin saat balapan.  Hasil Latihan MotoGP Inggris 2024

K2 yang memenuhi syarat Jorge Martin (Pramac Racing) Aleik Espargaro (Aprilia) Francesco Bagnaia (Ducati) Enea Bastianini (Ducati) Jack Miller (KTM) Fabio Di Giannantonio (VR46 Racing Team) Brad Binder (KTM) Maverick Rachi Vinales (Aprize Team) Marko Bezic ) Marc Marquez (Balap Gresini)

1 ) Luca Marini (Repsol Honda) Augusto Fernandez (GASGAS Tech3) Joan Mir (Repsol Honda) Takaki Nakagami (LCR Honda) Dengarkan berita kami dan pilihan berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top