Anies: PDI-P Jadi Salah Satu Komponen Penting Perjuangan di Jakarta

JAKARTA, virprom.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut PDI-P merupakan bagian penting dalam perjuangan di Jakarta.

Hal itu disampaikan Anies menanggapi pernyataan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani yang menyebut PDI-P kemungkinan besar akan mencalonkan Anies di Pilkada Jakarta 2024.

“Jadi saya sangat berterima kasih kepada Mbak Puan, PDIP yang mewakili bagian penting kemajuan perjuangan di Jakarta,” kata Anies kepada awak media saat menghadiri Musyawarah Nasional Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional (IKPN) ke-4. Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2024).

Anies pun merasa tersanjung dengan pernyataan Puan.

Baca juga: Tanggapan Anies terhadap PAN yang mendukungnya selama menjadi wakil gubernurnya adalah Zita

“Bersama-sama kita majukan kota ini. Di kota ini banyak sejarah yang telah ditulis di masa lalu,” kata Anies.

“Dengan adanya kerja sama antar partai dan konstituen ini, kita berharap ke depan akan lebih banyak lagi sejarah yang tercipta,” ujar Gubernur DKI periode 2017-2022 itu.

Anies mengatakan, komunikasi dengan PDI-P maupun partai lain sulit dilakukan.

“Kami ngobrol termasuk dengan teman-teman dari bagian koalisi maju Indonesia,” kata Anies.

Sebelumnya, Puan Maharani menjawab pertanyaan wartawan soal potensi persentase partai berlambang banteng putih itu mengusung Anies sebagai calon gubernur di Jakarta.

Baca Juga: Puan Sebut Anies Punya Peluang Besar Maju, PDI-P: Lebih Dekat dengan Kita Semua

Awalnya, Puan mengaku PDI-P akan mendukung Anies. Saat ditanya apakah peluangnya lebih tinggi dari 50%, dia menjawab bisa lebih tinggi dari 50%.

“Bisa saja (menangkap Anies),” kata Puan, Kamis (25/7/2024), dikutip Kompas.tv.

“(Peluangnya) lebih dari 50%,” tegas Puan. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top