Sungai Seine Masih Tercemar, Latihan Renang Triatlon Olimpiade Paris Batal Lagi

PARIS, virprom.com – Penyelenggara Olimpiade Paris 2024 membatalkan sebagian latihan triathlon Sungai Seine yang dijadwalkan pada Sabtu (3/8/2024). Pasalnya, citra kota Paris masih tercemar untuk berenang.

Dalam latihan triathlon estafet campuran, hanya lari dan bersepeda yang dilanjutkan.

Hujan deras di bagian atas Paris selama dua malam terakhir telah memperburuk kualitas air Sungai Seine.

Baca juga: Sungai Seine, Simbol Paris yang Malu pada Olimpiade 2024

Pemerintah Prancis telah menggelontorkan €1,4 miliar (Rs 24,74 triliun) selama sepuluh tahun terakhir untuk membersihkan Sungai Seine. Ini termasuk dalam fasilitas pengolahan dan penyimpanan air baru yang besar di dan sekitar Paris.

Namun, hujan deras masih membanjiri jalan bawah tanah dan sistem pembuangan limbah kota, menyebabkan sampah yang tidak diolah dibuang ke sungai.

Pada Olimpiade Paris topik kebersihan air menjadi topik utama pembahasan.

Pencemaran Sungai Seine membuat triatlon putra Selasa (30/7/2024) ditunda selama 24 jam.

Baca juga: Olimpiade 2024, hari kedua latihan triathlon dibatalkan karena sungai Seine tercemar akibat hujan

Baik atlet putra maupun putri akhirnya bisa bertanding pada Rabu (31/7/2024) setelah sungai dinilai memenuhi syarat kebersihan.

Cuaca selama Olimpiade Paris sangat tidak dapat diprediksi, mulai dari gelombang panas hingga banjir bandang. Ibu kota Paris dilanda hujan lebat saat upacara pembukaan.

Baca juga: Latihan Renang Triathlon Olimpiade Paris di Sungai Seine Lihat berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top