Harun Masiku Disebut Ada di Jakarta, KPK: Jakarta Kan Luas

JAKARTA, virprom.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan sejauh ini belum memiliki informasi mengenai tersangka kasus suap penggantian sementara anggota DPR Harun Masiko yang berada di Jakarta.

Alexander Marwat, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mengatakan Haroon menjadi buronan sejak 2020, dan pencarian terhadapnya terus dilakukan.

“Pak HM [Aaron Masiko] ada di Jakarta, kenapa tidak ditangkap?” Ya Jakarta itu besar, 10 juta orang, dan saya tidak tahu di mana dia sembunyi kan,” kata Alexander kepada wartawan di Red End, KPK. Dikutip dari Tribunnews.com di Gedung Putih, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

“Kalau ada yang tahu, beritahu saya, nanti kita bertemu,” lanjut Alexander.

Baca Juga: Tim Hukum PDI-P Kembali Laporkan Penyidik ​​Haroon Masiko ke Dewas KPK

Mantan hakim ad hoc Pengadilan Tipikor Jakarta ini memastikan penyidik ​​Badan Pemberantasan Korupsi akan terus berupaya mencari Harun.

“Jadi upaya ini terus kita lakukan, memang tidak mudah, tapi kami yakin cepat atau lambat pasti akan menemukannya,” kata Alexander.

Informasi dugaan kehadiran Aaron Masiko di Jakarta disampaikan kepada Advokat PDI-P Donnie Terry Astakomah, Mulianto TNI, Kantor Dewan Pengawas (Diwas) KPK, Jakarta, pada Selasa, 9 Juli 2024.

Kasus suap Haroon Muski bermula saat tim KPK melakukan operasi tangkap tangan pada 8 Januari 2020. Dari operasi tersebut, tim KPK menangkap 8 orang dan menetapkan empat orang sebagai tersangka.

Baca Juga: Haroon Muski soal penggeledahan KPK di rumah pengacara PDI di Jagakkara

Keempat tersangka tersebut adalah Waheo Setiwan, mantan anggota Bawaslu Augustani Teo Friedelina, kader PDIP Saiful Bahri, dan Aaron Masiko.

Namun saat itu Harun lolos dari penangkapan. Tim penyidik ​​KPK terakhir mengidentifikasi keberadaan Harun di dekat Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan.

Aaron saat ini sedang melarikan diri dan berada di DPO. Harun diduga menyuap Waheo dan Augustiani untuk memudahkan kepindahannya menjadi anggota DPR melalui pergantian antar waktu (PAW).

Saat ini pencarian Haroon Maskin sudah memasuki tahun keempat. Berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top