Cara Membuat Undangan di Grup WhatsApp lewat Menu Baru “Event”, Mudah

virprom.com – WhatsApp, disingkat VA, rutin memberikan fitur-fitur baru kepada penggunanya. Belakangan ini, muncul fitur atau menu baru bernama “Events” di grup chat VA.

Pantauan kami, menu baru tersebut sudah tersedia di grup VA sejak Senin (7 Februari 2024) lalu. Menu acara hanya tersedia di ruang obrolan grup, sedangkan ruang obrolan pribadi belum tersedia.

Baca Juga: 5 Cara Membuat WhatsApp Terlihat Offline Meski Online, Sederhana dan Praktis

Menu Acara Grup VA berada dalam satu bagian dengan beberapa menu terlampir seperti Foto, Audio, Poll dan lainnya. Dengan menggunakan menu acara grup VA, pengguna dapat membuat undangan acara atau aktivitas kolaboratif dan membaginya dengan anggota grup.

Dalam hal ini, pengguna mungkin tertarik untuk mengetahui cara membuat undangan acara di grup VA menggunakan acara. Lalu bagaimana cara mengirim undangan grup WhatsApp menggunakan acara?

Jika Anda tertarik untuk mencoba fitur ini, simak penjelasan di bawah ini tentang mengundang ke grup WhatsApp melalui menu Events baru. Cara mengundang grup WhatsApp menggunakan acara

Cara mengirim undangan grup WhatsApp lewat event sebenarnya sangat sederhana. Pengguna cukup mengklik menu lampiran pada kolom masukan obrolan di ruang obrolan grup. Kemudian pilih menu Acara dan berikan detail tentang aktivitas Anda.

Penjelasan lebih detail mengenai cara membuat undangan acara di grup WhatsApp menggunakan menu Event baru adalah sebagai berikut: Buka ruang chat grup WhatsApp. Kemudian klik ikon plus pada kolom input chat untuk membuka menu lampiran. Kemudian, pada bilah menu terlampir, pilih menu “Event”. Berikan beberapa detail tentang panggilan tersebut, seperti nama acara, deskripsi kegiatan, jadwal, lokasi dan, jika perlu, tambahkan tautan ke telepon atau video call tersebut. Setelah membuat, klik “Kirim” untuk mengirim undangan ruang obrolan grup. Jika informasinya berubah, pengguna yang membuat undangan dapat mengklik undangan di grup dan memilih “edit” untuk menambah atau memperbaiki detail undangan.

Baca juga: Cara berlangganan WhatsApp dengan mudah dan praktis

Cukup mudah bukan untuk mengundang ke grup WhatsApp melalui menu Event baru? Dengan cara ini, pengguna dapat membuat undangan atau menjadwalkan pengingat untuk berbagai acara seperti rapat, konferensi, dan aktivitas bersama lainnya.

Berikut cara membuat undangan acara di grup VA Anda melalui menu Acara yang baru tersedia. Karena baru tersedia sekarang, beberapa pengguna mungkin ingin mengetahui lebih banyak tentang acara grup VA.

Apa sebenarnya acara grup VA itu? Jika ingin mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan kami mengenai apa itu event VA Group di bawah ini. Apa itu acara grup VA?

FYI, menu atau fitur Event belum muncul di WhatsApp akhir-akhir ini. Fitur ini sudah tersedia di WhatsApp sejak Mei tahun lalu. Namun saat itu fitur acara hanya tersedia di chat komunitas.

Beberapa bulan kemudian, fitur Acara juga diluncurkan ke ruang obrolan grup. VA Group Events adalah fitur yang memungkinkan pengguna membuat undangan untuk berpartisipasi dalam program, acara, atau aktivitas yang dapat dibagikan kepada anggota grup.

Fitur Event juga dapat berfungsi sebagai pengingat jika ada rencana atau acara yang telah disepakati oleh anggota grup. Melalui menu Event, pengguna dapat membuat undangan acara dengan beberapa detail seperti nama acara, deskripsi kegiatan, dan jadwal.

Pengguna kemudian juga dapat menambahkan tautan telepon atau panggilan video ke undangan acara jika beberapa anggota tidak dapat menghadiri acara secara langsung. Setelah mengirimkan undangan ke grup, setiap anggota akan dapat melihat informasi detailnya.

Jika informasi tentang panggilan, seperti jadwal, berubah, pengguna juga dapat mengubah atau mengeditnya. Namun, hanya pengguna yang membuat undangan yang dapat mengedit informasi yang ada di dalamnya. Ini adalah ikhtisar acara VA Group.

Baca juga: 5 Cara Mudah Menulis Warna di WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Sebagai catatan tambahan, KompasTekno mendapatkan fitur VA Group Events di WhatsApp Android versi 2.24.8.85 dan WhatsApp iOS versi 2.24.12.78.

Pengguna dapat memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru di ponsel mana pun untuk mengakses fitur VA Group Events. Jika fitur-fitur tersebut tidak muncul setelah pembaruan, pengguna dapat bersabar karena fitur-fitur baru biasanya diluncurkan secara bertahap.

Dapatkan pembaruan harian tentang teknologi dan gadget pilihan. Bergabunglah dengan saluran KompasTekno di WhatsApp. Untuk melakukan ini, klik tautan https://vhatsapp.com/channel/0029VaCVIKk89ine5ISjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top