Yamaha Sebut Penjualan Motor Bebek di Jakarta Sudah Tak Signifikan

JAKARTA, virprom.com – Yamaha merupakan salah satu pabrikan yang menjual produk lengkap kepada pelanggan. Jajaran modelnya meliputi sedan basic, sedan elegan, dan bahkan sedan mewah. Lalu jangan lupa, ada sepeda sport, off-road, dan sepeda.

Yamaha menawarkan motor MX King di situs resminya dengan harga Rp 26,625 juta. Kemudian Jupiter Z1 dibanderol Rp 20,490 juta dan Vega Force ditawarkan Rp 18,275 juta.

Namun harus diakui mayoritas penjualan saat ini ditopang oleh kendaraan bermotor. Penjualan moped saat ini memang belum banyak, padahal jenis sepeda motor yang diambil Yamaha sudah sejak zaman Nouvo atau Mio.

Baca juga: Pengendara di Puncak, Tanggung Jawab Pengemudi Dipertanyakan

CEO Yamaha DDS Jakarta Andreas Tjahjadi mengakui penjualan sepeda motor banyak diganggu oleh pengendara, khususnya di wilayah Jakarta.

“Saat situasi ini berubah, tas sepertinya tidak menjadi masalah,” kata Andreas di Jakarta (8/3/2024).

“Jauh dari mobil matic. Nomor di layar terlalu jauh (parkir otomatis). “Dagingnya dijual di sana, tapi belum mencapai (5 persen),” ujarnya.

Baca juga: Hasil MotoGP Inggris 2024, Bastianini Curi Kemenangan Martin

Pangsa pasar sepeda motor Yamaha di Jakarta lebih rendah dibandingkan data AISI yang mencakup tingkat nasional.

Berdasarkan laman resmi AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia), penjualan sepeda motor pada Januari hingga Juni 2024 mencapai 3.170.994 unit.

Jumlah tersebut turun 5,04 persen dari sebelumnya 4,95 persen.

Namun penjualan skutik pada Juni 2024 masih akan mencapai 90,36 persen. Sedangkan mobil sport turun tipis menjadi 4,60 persen dari sebelumnya 4,71 persen. Dengarkan berita dan berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan bergabunglah dengan saluran WhatsApp WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top