Paralimpiade Paris 2024: NPC Indonesia Persiapan 90 persen, Target 2 Emas

SOLO, virprom.com – Tim Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia atau Tim Paralimpiade Indonesia mengincar 2 medali di Paralimpiade Paris 2024 yang digelar 28 Agustus hingga 8 September 2024.

Direktur Misi Paralimpiade Indonesia (CDM) Reda Mandovani mengatakan, total ada 35 atlet yang mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Belatnas) di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng).

“Kami melihat persiapan dan kondisi pemain. Kalau dihitung, kesiapannya sudah 90 persen,” kata Reda Mantovani, Jumat (19/7/2024).

Baca juga: Hattrick Indonesia, Juara Umum ASEAN Para Games, Pujian NPC

Pengaturan seperti itu dilakukan para pesepeda di Velodrom Manahan Solo. Atletik dan olahraga lainnya diadakan di Stadion Srivedari

Targetnya meraih 2 medali emas di kompetisi bulu tangkis, tapi semoga lebih dari itu,” jelasnya.

Untuk menunjang kenyamanan para atlet, NPC Indonesia juga menggandeng produsen pakaian dalam negeri, Mills.

Reda mengatakan jersey buatan lokal itu akan digunakan saat berlaga di Paralimpiade Paris 2024.

Didominasi warna putih, hitam, emas dan merah, seragam tersebut hadir dalam model berbeda untuk disesuaikan dengan seragam pemain.

“Dilihat dari tingkat fleksibilitas dan realismenya, sangat cocok untuk atlet kita,” ujarnya.

Presiden NPC Indonesia Senni Marban menjelaskan filosofi jersey yang dikenakan para atlet merupakan wujud persatuan menuju kemenangan.

“Melawan persatuan, kita harus menang dan pulang kampung, mengharumkan nama Indonesia sekaligus memajukan produk Indonesia,” jelas Senni Marban.

Chenny menegaskan, Indonesia memiliki atlet yang handal dan berpeluang meraih medali emas.

“Target kita 2 medali emas di ganda campuran, ganda putra, dan menang di cabang bulutangkis,” ujarnya. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top