Argentina Minta Maaf kepada Perancis

virprom.com – Pemerintah Argentina meminta Prancis meminta maaf atas situasi rasis yang ditunjukkan para pemain tim Tango saat selebrasi juara Copa America 2024.

Dikutip Antara, Sabtu (20/07/2024) kasus rasisme terhadap pemain timnas Argentina kian menguat setelah Wakil Presiden Argentina Victoria Villaruel menyebut negara Eropa itu sebagai “penjajah” dan rakyatnya “munafik”. 

Victoria menilai hal itu tidak pantas terkait dengan nyanyian rasis yang dilakukan pemain tim tango saat perayaan juara Copa América 2024.

Baca juga: Pejabat Argentina dipecat setelah meminta Prancis meminta maaf kepada Messi

Presiden Argentina Javier Miley mengatakan pihaknya mengirim pejabat tinggi ke Kedutaan Besar Prancis pada Jumat (19/7/2024). 

Terkait hal ini, perwakilan Argentina, Victoria Villarruel, mengatakan pernyataan di jejaring sosial tersebut merupakan pendapat pribadinya.

Untuk mendukung pemain Argentina Enzo Fernandez, Victoria Villarruel menulis di halaman pribadinya di jejaring sosial: “Tidak ada negara terjajah yang mengancam kami karena kami berteriak di stadion atau jika kami mengatakan kebenaran yang tidak mau kami akui.”

FIFA kini menyelidiki nyanyian rasis striker Prancis Kylian Mbappe.

Enzo Fernandez dan sejumlah rekan satu timnya menyebut Mbappé sebagai pemain legendaris yang membela Prancis.

Enzo Fernandez meminta maaf kepada semua pihak atas tindakan tidak pantasnya dalam video tersebut dan berjanji akan menentang diskriminasi dalam postingan di laman Instagram miliknya.

Proses diplomasi kedua negara atas insiden yang kini berlangsung itu terjadi hanya beberapa hari sebelum Miley dijadwalkan berangkat ke Paris untuk menghadiri upacara pembukaan Olimpiade.

Sekretaris pers Presiden Manuel Adorni mengatakan: “Hubungan diplomatik dengan Perancis masih utuh.

Efek domino dari kasus ini membuat wakil menteri olahraga Argentina, Julio Garro, dipecat minggu ini setelah dia mengatakan kapten Lionel Messi dan asosiasi sepak bola Argentina harus meminta maaf atas lagu tersebut. Dengarkan berita terbaru dan berita utama kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top