Manfaat Piala Presiden 2024 di Mata Borneo FC dan Bali United

virprom.com – Turnamen pramusim Piala Presiden 2024 akan dimulai pada Jumat, 19 Juli 2024.

Tahun ini format liga sedikit berbeda dengan musim sebelumnya, hanya delapan klub peserta yang dibagi menjadi dua grup yang masing-masing berisi empat tim.

Grup A berisi Persib Bandung, PSM Makassar, Borneo FC, dan Persis Solo. Laga Grup A akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Sedangkan Grup B yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali terdiri dari Persija Jakarta, Bali United, Madura United, dan Arema FC.

Baca juga: Alasan 8 Klub Ikut Piala Presiden 2024, Termasuk Persija-Persib

Piala Presiden 2024 tidak hanya menjadi pemanasan Ligue 1 2024-2025, tapi juga menjadi kesempatan bagi klub-klub untuk menorehkan prestasi dan sejarah baru dalam lima kali pramusim.

Borneo FC, salah satu peserta turnamen Grup A, menilai Piala Presiden 2024 sebagai ajang pemanasan penting sebelum memasuki kompetisi Liga 1.

Ini merupakan kesempatan emas untuk menguji taktik dan strategi baru pelatih Pieter Huistra usai merombak besar-besaran pemain asingnya.

“Bagi kami, ini merupakan ajang yang bagus untuk pemanasan tim menghadapi Ligue 1, apalagi musim ini banyak pemain asing yang berganti. Oleh karena itu, tentunya perlu beberapa kali tes untuk melihat taktik dari sang pelatih,” kata sekretaris tim. . , Farid. Abubakar, untuk virprom.com, Senin (15/7/2024).

Baca juga: Piala Presiden 2024 berhadiah Rp 5 Miliar, diikuti 8 tim

Ia pun berharap Stefano Lilipaly dan kawan-kawan bisa menampilkan permainan terbaiknya dan meraih hasil memuaskan.

Meski begitu, Farid juga menegaskan tim bisa menikmati setiap pertandingan Piala Presiden 2024 sebelum mengarungi dua kompetisi berat yang akan dijalani Borneo FC musim ini, Liga 1 2024-2025 dan Kejuaraan Antarklub ASEAN.

Intinya menikmati setiap pertandingan di Piala Presiden, tambahnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra menyikapi Piala Presiden 2024 dengan memberikan semangat baru kepada tim.

Situasi yang bagus bagi Bali United untuk bisa memanfaatkan pertandingan di Piala Presiden untuk mempersiapkan tim menghadapi Liga 1 musim ini, ujarnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil itu punya kenangan indah di Piala Presiden 2018 saat membawa Persija Jakarta meraih kemenangan dengan mengalahkan Bali United.

Kini, ia ingin menorehkan sejarah baru bersama Bali United. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top