Mandiri 3×3 Indonesia, 4 Kota Perebutkan 20 Tiket Final Regional Jawa

virprom.com – Turnamen Bola Basket Indonesia Mandiri 3×3 kini telah memasuki Pulau Jawa setelah digelar di Makassar dan Medan, sebuah inovasi yang diterapkan di luar Pulau Jawa memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya. |

Penerapan Zona Jawa pada tahun ini diperkirakan akan lebih ketat dibandingkan tahun lalu. |

Pasalnya, aturan Kejuaraan Bola Basket Remaja 3×3 2024 yang dicanangkan PT Supersport Sansation (SSS) Internasional bekerja sama dengan PP Perbasi dan didukung PT Bank Mandiri Tbk membuat persaingan semakin sengit. |

Direktur Turnamen Mandiri 3×3 Indonesia Chaerul Anwar Azis mengatakan, jika tahun-tahun sebelumnya dua tim dari masing-masing kelompok umur melaju ke final regional, kini hanya tersisa satu tiket untuk diperebutkan.

Tiket ke final regional untuk setiap pemenang kategori. |

Baca Juga: Kemunculan LeBron James membuat takut tim rival di Olimpiade

Kategori entri pada Kejuaraan Mandiri 3×3 Indonesia tahun ini adalah KU-15 Putra, KU-18 Putra, KU-23 Putra dan Putri. Lalu ada lagi Campuran KU-12. |

Pemenang masing-masing kategori akan mendapatkan tiket Final Regional Jawa yang dilaksanakan di Jakarta pada 17 Agustus 2024, kata Chaerul dalam siaran pers yang diterima, Jumat (2/8/2024).

Untuk lolos ke Final Regional Jawa, para kontestan akan mengikuti Babak Play-in. Kompetisi regional se-Jawa akan digelar di empat lokasi.

Kompetisi regional se-Jawa akan dimulai di Jabodetabek dan konsentrasi di Bintaro. Ini akan dilaksanakan pada 3 Agustus 2024 di Hub Sports Forum.

Baca juga: Pebasket Sudan Selatan Merasa Tidak Diapresiasi Usai Salah Memainkan Lagu Kebangsaan

Babak play-in kemudian berpindah ke Jawa Barat yang dilaksanakan pada 4 Agustus 2024 di Bandung Elite Arena. |

Selanjutnya kualifikasi relokasi akan dilaksanakan di Provinsi Jawa Tengah pada 10 Agustus 2024 dengan GOR SMA Warga Solo sebagai kota pelaksanaannya. Kualifikasi final selanjutnya akan dilaksanakan di Jawa Timur, dengan lokasi pelaksanaan di GOR UNESA Surabaya pada 11 Agustus 2024.

“Tahun ini ada satu hari kualifikasi di masing-masing kota, yang pasti persaingannya akan semakin meningkat. Antusiasme peserta akan semakin tinggi karena harus saling mengalahkan untuk mendapatkan tiket ke final,” kata Buyo. Nama panggilan Charu Anwar Aziz.

Lanjut Buyo, dengan format baru ini, final regional akan diikuti 20 tim dari wilayah Jawa. Final regional Jawa akan digelar di Citos, Jakarta Selatan.

Azwan Karim, Presiden dan Direktur PT SSS International, mengatakan: “Kami selalu berkomitmen untuk berinovasi dan memberikan wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan bakat bola basket 3×3 dan memperkuat tradisi bola basket 3×3 di masyarakat sejak kecil.

Implementasi zona Java

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top