Teknologi Yamaha AMT, Ganti Gigi Tanpa Kopling dan Perseneling

JAKARTA, virprom.com – Yamaha memperkenalkan sistem transmisi manual otomatis (AMT) baru untuk sepeda motor. Sistem ini memudahkan pengemudi untuk fokus pada gas, rem, kondisi berkendara, dll, dan transmisi menyesuaikan secara otomatis.

Dalam entri video Yamaha Motor Europe di YouTube, teknologi tersebut digambarkan sebagai Yamaha AMT (Y-AMT). Nah, untuk perpindahan gigi pada sepeda motor semuanya diganti dengan tombol tanpa memegang dan menggunakan alat.

AT atau MT dapat dipilih, AT berarti gigi transmisi pada sistem Y-AMT. Sedangkan untuk MT, pengaturan posisi gigi dapat dilakukan secara manual menggunakan tombol plus dan minus di tuas kiri.

Baca Juga: Pedrosa Ungkap Rahasianya, Gantikan Lorenzo di Yamaha

Anda dapat menekan mode plus dengan jari Anda lalu menekan mode minus dengan jari Anda. Namun jika ingin praktis, biarkan sistem Y-AMT memikirkan perpindahan gigi yang perlu dilakukan dengan cepat pada putaran mesin.

Selain itu, ia memiliki dua mode ketika dipilih secara otomatis, yaitu D dan D+. Untuk D perpindahan gigi dilakukan lebih fleksibel, sedangkan untuk D+ perpindahan gigi dilakukan pada putaran mesin lebih tinggi sehingga memberikan kesan sporty.

Baca Juga: Cherry Sebut Masalah Recall Tak Akan Pengaruhi Pelanggan Omoda 5

Mengenai detail cara kerjanya, belum ada detail mengenai Y-AMT. Jelas terlihat bahwa teknologi baru Yamaha semakin memudahkan pengendaranya, terutama sepeda motor sport yang menggunakan kopling dan tuas persneling. Dengarkan Injil dan beberapa pesan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran pesan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top