Kaesang ke Sekjen PKS: Jangan Bawa-bawa Presiden, yang Ketum Kan Saya!

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Abo Bakar Alhabisi meminta ayahnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak ikut DKI 2024. Pemilihan wilayah Jakarta.

Menurutnya, sebagai ketum, dirinya berwenang menentukan tokoh yang akan maju dalam Pilkada Kota Sukabumi.

Jokowi sudah mengajukan nama Kasang ke partai politik untuk ikut serta dalam Pilkada Jakarta 2024, jawab Kasang kepada Aboye.

“Sebagai ketua umum, saya punya wewenang penuh untuk memutuskan siapa yang diangkat PSI. Kewenangan itu ada di ketua umum, jadi tunggu saja. Jangan angkat presiden, saya ketua umum!” , Kamis (27/6/2024) malam.

Baca Juga: Sekjen PKS Jokowi Tawarkan Kaisang ke Sejumlah Parpol untuk Usung Pilkada Jakarta.

Kazang menjelaskan, Jokowi sendiri tidak percaya pada partai.

Oleh karena itu, saya mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

“Mohon konfirmasi atau sebutkan pihak mana yang diwakili Pak Jokowi. Cara seperti itu tidak baik dan merupakan kebohongan publik,” ujarnya.

Sementara itu, Kaesang menilai PKS berupaya menutup pintu aliansi dengan PSI di Jakarta.

Sejauh ini, PKS sudah mengusung duet Anies Baswedan-Sohibul Iman untuk mondar-mandir di Jakarta.

“PSI punya kursi di Jakarta, kursinya sekitar 8 kursi. Banyak juga partai yang mengajukan pemenangnya untuk mendapatkan dukungan PSI. Pernyataan Sekjen PKS itu bisa menutup pintu aliansi dengan PSI, jadi tidak masalah. ,” kata Kasang.

Baca Juga: KIM Siapkan Saingan Anis di Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil dan Kaesang Sebagai Kandidat

Sebelumnya, PKS Presiden Joko Widodo telah mengajukan nama putra bungsunya Kesang Pangarep untuk mendapatkan kursi di Pilkada Diki Jakarta, menurut Sekjen Abo Bakar Al Habisi.

Menurut Aboye, permintaan mendatangkan Kaisang tidak hanya diberikan kepada satu pihak saja melainkan banyak pihak.

Nah, sudah diusulkan (dari Sang ke beberapa pihak), kita lihat saja, kata Aboy Bakar di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2024).

Aboye tidak menjelaskan pihak mana yang mengusulkan nama Kasang.

Namun dia tidak membantah atau membenarkan bahwa MCC merupakan salah satu pihak yang menggugat. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top