Koeman Tak Sangka Belanda ke Semifinal, Pilih Lawan Spanyol di Final Euro 2024

virprom.com – Juru taktik timnas Belanda Ronald Koeman tak menyangka timnya bisa melaju ke babak semifinal usai menyingkirkan Turkiye di perempatfinal Euro 2024.

Belanda meraih kemenangan comeback 2-1 atas Turkiye pada Sabtu (6/7/2024) atau Minggu (7/7/2024) pagi WIB di Olympiastadion, Berlin.

Kemenangan Belanda atas Turkiye dipastikan lewat kontribusi Stefan De Vrij (70′) dan gol Mert Muelduer (76′).

Turkiye memimpin lewat satu poin yang dicetak Samet Akaydin (35′).

Hasil bagus yang didapat pada laga tadi malam memastikan tim bernama Oranje akan bermain untuk keenam kalinya di babak semifinal.

Baca Juga: Hasil Lengkap Semifinal Euro 2024 Spanyol Vs Prancis

Mencapai babak semifinal menjadi prestasi tersendiri bagi Belanda yang terakhir kali mencapai babak empat besar pada tahun 2004.

Saat itu, Belanda harus menyadari keunggulan tuan rumah Portugal. Portugal mengalahkan Belanda 2-1 di Lisbon.

“Kami berada di semifinal Kejuaraan Eropa, tidak ada yang mengharapkannya,” kata Koeman seperti dikutip NOS.

“Anda sudah tahu sejak awal bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan mereka akan berjuang demi gairah dan kualitas. Anda bisa tahu dari cara mereka menguasai bola di menit-menit terakhir,” kata mantan pelatih Barcelona itu.

Belanda akan menghadapi Inggris di semifinal. Hal itu dipastikan setelah Inggris mengalahkan Swiss 5-3 melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal dan dua babak tambahan.

Tim asuhan Ronald Koeman akan bertemu Inggris BVB Dortmund pada Rabu (7/10/2024) atau Kamis (7/11/2024) pagi WIB.

Kedua tim telah bertemu 22 kali, dengan Belanda memenangkan tujuh dari enam pertemuan Inggris, dan sembilan pertemuan berakhir imbang.

Laga Rabu nanti akan menjadi pertemuan keempat antara Belanda dan Inggris di turnamen sepenting Piala Dunia atau Euro.

Baca juga: Vieri Marah Italia Hingga Mati di Euro 2024: Salah Semua Orang…

“Ini akan menjadi malam yang langka di hari Rabu antara dua negara besar, malam bersejarah. Jika kami bermain di final, pilihan saya adalah Spanyol karena kami akan menghadapi Prancis di grup,” ujar Koeman dikutip laman Euro.

“Tetapi pertama-tama kami harus mempersiapkan diri dengan cara yang benar untuk memainkan semifinal dengan baik,” katanya. Dengarkan berita terbaik dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top