Persiapan GIIAS 2024, Lexus LBX Siap Unjuk Gigi

JAKARTA, virprom.com – Persiapan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 sudah dimulai. Pada pameran otomotif kali ini Lexus Indonesia akan menghadirkan LBX.

Berdasarkan pantauan redaksi, satu unit LBX terpantau melaju di area parkir ICE BSD. Crossover tersebut akan dipamerkan di GIIAS 2024 yang digelar pada 18-28 Juli 2024.

Baca juga: Setelah Rp 2 Miliar, Julien Johan Konversi ke Lexus LX 570 untuk AXCR 2024.

Sebelumnya Lexus Indonesia merilis teaser yang akan memperkenalkan crossover hybrid ini. Hal itu terlihat dari akun sosial Instagram @lexus_id yang diunggah pada Kamis (20/6/2024).

 

Dalam unggahan tersebut, terlihat jelas sebuah LBX berwarna merah keluar dari terowongan. Video pendek tersebut juga memuat tulisan “Coming Soon”.

“Sebenarnya momen terbaik adalah saat motor show dan mudah-mudahan bisa menggunakan timing GIIAS. Namun informasi pastinya akan diberikan nanti,” kata General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma kepada virprom.com, baru-baru ini.

Baca Juga: Lexus merupakan pabrikan dengan sistem ADAS terbaik

Sebagai informasi, LBX diluncurkan mulai Juni 2023. Crossover ini dibekali teknologi hybrid, yakni hybrid paralel bermesin tunggal.

Mesin konvensionalnya berkapasitas 1,5 L, 3 silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 134 tk dan torsi 184 Nm. Tenaganya disalurkan langsung ke roda depan.

LBX dilengkapi dengan baterai nikel metal hidrida (NiMH) dengan desain bipolar. Baterai ini pertama kali digunakan pada Lexus RX yang diluncurkan tahun lalu.

Sedangkan untuk akselerasi, LBX hanya membutuhkan waktu 9,2 detik untuk mencapai 100 kmpj dari posisi diam. Meski performa mumpuni, LBX tetap ramah lingkungan dengan emisi yang diklaim kurang dari 120 g/km.

Selain itu, Lexus juga mengklaim mesin LBX lebih senyap. Suspensi depan dikembangkan langsung berdasarkan masukan dari mantan presiden Toyota, Akio Toyoda.

LBX sebenarnya termasuk dalam entry level. Nah, menarik dinanti berapa banderolnya jika dijual di Indonesia. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top