AS Pecahkan Rekor Dunia Juga di Renang Estafet Gaya Ganti Putri Olimpiade Paris 2024

PARIS, virprom.com – Amerika Serikat (AS) mencetak rekor dunia baru dengan meraih medali emas nomor estafet gaya ganti 4x100m putri, Minggu (4/8/2024) di Olimpiade Paris.

Saingan mereka Australia meraih perak dan China meraih perunggu.

Kemenangan tersebut memastikan “Negeri Paman Sam” menduduki puncak perolehan medali renang dengan delapan medali emas, satu lebih banyak dari Australia.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024, Kompetisi Renang Paralimpiade Triathlon Belgia di Sungai Seine

Tim AS finis dalam waktu 3 menit, 49,63 detik, memecahkan rekor sebelumnya 3 menit, 50,40 detik, yang juga dibuat oleh AS di Kejuaraan Dunia 2019.

Itu adalah penyelesaian yang bagus untuk tim renang estafet putri AS yang terdiri dari Regan Smith, Rex Lilly, Gretchen Walsh, dan Tori Huske.

AS memimpin dalam perolehan medali renang dengan 11 medali emas, termasuk medali renang di setiap Olimpiade kecuali Moskow 1980, yang pada saat yang sama mereka boikot.

“Kami mencetak (rekor) ini, jadi sungguh menarik bahwa kami tidak akan menjadi bagian dari apa pun dan menyaksikannya berjalan semakin cepat, (dengan penonton yang hampir sama),” kata King seperti dikutip kantor berita AFP.

Baca Juga: AS Pecahkan Rekor Renang di Olimpiade Paris 2024

Walsh mengatakan timnya termotivasi setelah melihat perenang Amerika lainnya, Bobby Finke, memecahkan rekor dunia gaya bebas 1.500 meter.

Finke memenangkan tujuh medali emas renang untuk Amerika Serikat dan Australia.

Amerika Serikat kemudian mengukuhkan keunggulannya setelah Regan Smith dan yang lainnya naik podium.

Baca juga: Australia Kuasai Kolam Renang Olimpiade, Bawa 4 Medali Emas ke Paris. Periksa berita dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda Akses saluran whatsapp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan untuk menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top