Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie Optimistis Indonesia Raih Medali

virprom.com – Jelang Olimpiade Paris 2024, Chef de Mission (CdM) Indonesia Anindya Bakria optimistis tim Merah Putih bisa meraih medali. 

Indonesia belum meraih medali sejak upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 pada Jumat (26/07/2024). 

Tim Indonesia hanya memuat sembilan dari 29 atlet yang lolos ke Olimpiade Paris 2024. 

Pada Minggu (8/4/2024) pukul 13.30, total 9 atlet termasuk Gregory Mariska Tunjung akan menghadapi An Se-young di babak semifinal bulu tangkis WIB. 

Baca Juga: Jadwal Indonesia di Olimpiade Paris Hari Ini Gregory Vs An Se-young

Ada pula Bernard Benjamin van Aert yang akan berlaga di ajang balap sepeda Omnium Putra pada 8 Agustus 2024. 

Juga di Indonesia Desak Made Rita Kusuma Dewi. Rahmad Adi Muljono, Perwakilan panjat tebing masih ada empat: Veddriq Leonardo dan Raji’ah Salllsabilah. 

Pada tanggal 5 Agustus, kompetisi panjat tebing baru dimulai. Sedangkan Eko Yuli Irawan; Rizki Juniansyah dan Nurul Akmal akan memperebutkan medali di cabang angkat besi mulai 7 Agustus 2024. 

Anindya Bakrie mengatakan, tetap tenang menjadi kunci agar para atlet bisa tampil maksimal di lapangan. 

Angkat besi dan panjat tebing diharapkan mampu meraih medali emas di Olimpiade Paris.

Pada Olimpiade Paris 2024 yang digelar kemarin, Gregory mendemonstrasikannya saat melawan Ratchanok Inthanon (Thailand) di babak perempatfinal. 

“Istilah sukses atlet itu artinya kemampuan menenangkan diri untuk mencapai performa terbaik. Saya lihat Giorgi, sapaan akrab Gregory,” kata Anindja kepada virprom.com. 

Anindja optimistis Indonesia masih berpeluang membawa pulang medali di Olimpiade Paris 2024. 

Selain itu, para atlet Merah Putih di Paris mendapat dukungan langsung dari masyarakat Indonesia. 

Baca juga: Saksikan Bernard Van Aart bersiap menghadapi Olimpiade Paris dengan sepeda Polygon.

Pemimpin Indonesia seperti Prabowo Subianto; Jangan lupa, pemimpin Indonesia seperti Titiek Soeharto dan Susilo Bambang Yudhoyono juga berada di Paris. 

“Mahasiswa (Indonesia) dari berbagai departemen dan negara (universitas) di Eropa bergabung di sini, PPI (Persatuan Mahasiswa Indonesia),” kata Anindja. 

“Dulu kepala negara seperti Pak Prabowo, Bu Titiga, Pak SBY ikut serta karena kita tahu ada 29 atlet yang akan terus memberikan yang terbaik untuk Indonesia. 

“Harus kita apresiasi dan berharap medali, dan insyaallah kita sukses. Pokoknya kita awali dengan niat baik dan energi positif untuk memberikan dukungan terbaik kepada atlet putri,” kata Anindya Bakria. .  Dengarkan berita bagus dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstall.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top