[POPULER OTOMOTIF] Belajar dari Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang | Cara Aktifkan Mode Manual pada Transmisi Mobil Matik | Alasan Kenapa Ban Bisa Kempis Ketika Mobil Jarang Dipakai

JAKARTA, virprom.com – Banyak pembaca yang ingin belajar dari rentetan kecelakaan di Tol Sipularang. Selain itu, banyak orang yang ingin mengetahui cara mengaktifkan mode manual pada transmisi mobil matic.

Belum lagi banyak yang penasaran kenapa ban bisa aus saat mobil jarang digunakan. Untuk lebih jelasnya, berikut daftar artikel otomotif terpopuler pada Kamis (11/7/2024):

1. Belajar dari rentetan kecelakaan lalu lintas, ingatlah untuk menjaga jarak

Baru-baru ini, serangkaian kecelakaan terjadi pada Rabu (10/7/2024) di Km 85+600 Tol Sipularang arah Jakarta sehingga berdampak pada jumlah kendaraan.

Berdasarkan informasi resmi yang diterima Jasa Marga, rangkaian kecelakaan dilaporkan melibatkan 10 kendaraan. Peristiwa tersebut diduga terjadi setelah bus angkutan umum kehilangan kendali.

Baca juga: Belajar dari Rentetan Kecelakaan di Jalan Sipulrang, Ingatlah untuk Menjauhi Diri Sendiri

2. Detail Suzuki Frontx yang akan menggantikan Ignis.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yakin sudah mulai menghentikan penjualan Ignis di Indonesia. Hal tersebut dibenarkan oleh Doni Ismi Himwan Saputra, Wakil Direktur Penjualan dan Pemasaran 4W SIS, yang mengatakan Suzuki akan fokus pada kendaraan listrik di masa depan.

Sesuai rencana bisnis kami, secara bertahap kami akan lebih fokus pada produk listrik seperti XL7 Hybrid dan Ertiga Hybrid, serta memperkuat kehadiran model dalam negeri, kata Dhoni saat dihubungi virprom.com.

Baca Juga: Spesifikasi Suzuki Franks Pengganti Ignis

3. Cara mengaktifkan mode gunung otomatis

Mengemudikan kendaraan berukuran sedang di jalan pegunungan memerlukan keterampilan khusus dan pemahaman yang baik tentang teknik berkendara yang aman. Jalan yang berkelok-kelok, jalan terjal dan landai serta kondisi jalan yang seringkali labil menambah kesulitan pengendara.

Setiap pengemudi harus memahami karakteristik mobil medium dan cara mengendalikannya dalam berbagai kondisi di jalan pegunungan.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Mode Manual untuk Mengendarai Mobil Otomatis di Pegunungan

4. BYD bangun pabrik mobil listrik di Thailand, bagaimana dengan Indonesia?

Mobil Listrik BYD telah membuka pabrik perakitan di Thailand. Pabrik tersebut merupakan pabrik pertama BYD di Asia Tenggara, meski sebelumnya raksasa mobil asal China itu mengumumkan rencana membangun pabrik di Indonesia.

Putu Juli Ardika, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Angkut, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, mengatakan BYD masih berkomitmen untuk pasar Indonesia.

Baca Juga: BYD akan bangun pabrik mobil listrik di Thailand, bagaimana dengan Indonesia?

5. Penyebab ban bocor padahal mobil jarang dipakai

Yang tidak ditanyakan sebagian orang adalah mengapa tekanan udara pada ban bisa turun dengan sendirinya meski mobil jarang atau tidak pernah digunakan. Hal ini biasanya terjadi jika mobil didiamkan dalam waktu lama di garasi. Tekanan udara pada ban yang sebelumnya berada pada level normal bisa saja turun dengan cepat.

Menanggapi kejadian tersebut, Fisa Rizkiano, Assistant Head of Original Equipment (OE) Sales PT Bridgestone Tire Indonesia menjelaskan, ban mobil menyusut akibat kendala suhu udara akibat rendahnya tekanan udara.

Baca Juga: Penyebab Ban Kempes Saat Mobil Jarang Dipakai Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top