Festival Olahraga Pendidikan, Saat Menpora Terpukau oleh Pelari Tanpa Sepatu…

virprom.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Tito Ariodetjo dikejutkan dengan finalis sprint Festival Olahraga Akademik.

Upacara akan berlangsung pada Minggu (14/7/2024) di Stadion Utama Kebondalem Kendal.

Tito dikejutkan oleh peserta yang tidak bersepatu. 

Patut didukung, meski tanpa memakai sepatu, gadis-gadis ini bisa menunjukkan kesuksesan luar biasa dengan menempati posisi kedua, kata Tito dalam keterangan yang diperoleh virprom.com.

Remaja bertelanjang kaki itu kemudian mengungkapkan alasannya berpartisipasi dalam kontes tersebut dengan cara yang tidak biasa. Katanya lari tanpa alas kaki lebih nyaman.

“Awalnya saya tanya kapan saya pakai sepatu saat persiapan, tapi di final saya kurang nyaman dengan sepatu itu, jadi saya tidak melepas dan memakainya,” kata Tito.

Lalu Tito memberinya sepatu anak laki-laki itu sebagai hadiah. Pelari muda perlu membiasakan diri memakai sepatu agar kemampuannya tetap tajam.

Baca Juga: Menbora Tito Bicara ke Duta Besar Jepang di Cerezo Osaka untuk Izinkan Justin Hubner Masuk

Festival olahraga edukasi yang diadakan di Kendal ini terselenggara atas kerja sama kompetisi logika dan masyarakat.

Tujuan diadakannya festival ini adalah untuk mengidentifikasi talenta atau talenta olahragawan komunitas dan pelajar dari tingkat lingkungan dan mempersiapkan mereka di tingkat kabupaten, regional, nasional dan internasional.

“Membangun toleransi sosial, meningkatkan interaksi sosial antar warga lingkungan untuk menghargai diri sendiri dan orang lain tanpa memandang perbedaan, keyakinan, ras, suku, dan budaya,” kata Sekda Kendall Sugiono.

Selain itu, acara ini juga merupakan upaya untuk mempromosikan kehidupan kerja.

“Tentunya untuk mengembangkan kemampuan, pengetahuan dan pemahaman mahasiswa tentang olah raga dan kesehatan, membuka ruang diskusi dan menciptakan lingkungan kolaboratif dalam pembinaan generasi muda,” tegas Tsukiyono.

Baca Juga: Menpora Tito Ungkap Potensi AirLanka Umumkan Ketum Golkar

Lomba logika ini diikuti oleh 20 mahasiswa tingkat kabupaten dan masyarakat umum.

Kecamatan peserta menyumbang dengan menurunkan 48 tim pelari, 19 tim voli putra, 11 tim bulu tangkis putri, dan 12 tim bulu tangkis.

Sebanyak 20 tim mengikuti ajang senam SKJ dan kesehatan kebugaran serta 1.100 peserta mengikuti festival olah raga akademik. Dengarkan berita terpopuler dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top