Jadwal Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Asa Gregoria Lolos Semifinal

virprom.com – Tiga atlet Indonesia yakni Gregoria Mariska Tunjung, Diyananda Choirunnisa, dan Lalu Muhammad Zohri akan berlaga di Olimpiade Paris 2024 pada Sabtu (3/8/2024). 

Gregoria yang mengincar satu tempat di semifinal bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 akan menghadapi Ratchanok Intanon (Thailand) di Porte de la Chapelle Arena pada pukul 14.40 WIB. 

Ini merupakan laga krusial bagi Indonesia untuk tetap menghidupkan tradisi perebutan medali di cabang olahraga bulutangkis.

Pasalnya Gregoria menjadi satu-satunya wakil bulu tangkis Indonesia di antara enam wakil yang lolos ke Olimpiade Paris 2024. 

Baca Juga: Grigoria Lolos ke Perempat Final Olimpiade, Doa Ibu dan Kekasihnya

Gregoria bermodal besar usai mengalahkan Ratchanok Intanon pada laga terakhir perempatfinal Piala Uber 2024. 

Itu juga merupakan kemenangan pertama Grigoria atas Ratchanok dalam sembilan pertandingan. 

Gregoria ingin mencapai lebih dari sekadar mencapai perempat final Olimpiade Paris 2024, dan bersumpah untuk memberikan segalanya melawan Ratchanok. 

“Sudah perempat final, tapi saya ingin lebih. Saya akan berusaha semaksimal mungkin,” ujarnya dalam keterangan PBSI. 

Baca Juga: Hari Terbaik Huang Yaqiong di Olimpiade Paris: Raih Emas, Lamar Pacar

Sedangkan Diana Choirunnisa berlaga di babak penyisihan 1/8 busur individu putri. 

Dayanand akan menghadapi Bhajan Kaur (India) di babak pertama yang mengalahkan atlet Indonesia lainnya, Saifa Noor Afifah Kamal. 

Dayanand akan masuk perempat final jika berhasil mengalahkan Bhajan Kaur. Perebutan emas perorangan putri juga akan berlangsung hari ini pukul 19:46 WIB. 

Terakhir ada Lalu Mohammad Zehri yang akan bertanding di nomor 100m Heat 5 Putra pada pukul 15:35 WIB.  Jadwal Indonesia untuk Olimpiade Paris, Sabtu (8/3/2024)

Bulu Tangkis 14:40 WIB – Gregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon (Thailand)

Panahan 15:35 WIB – Dayananda Quironisa vs Bhajan Kaur (India)

Atletik 15:35 WIB – Lalu Muhammad Zahri (Putra Heat 5 100m) Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top