Sekjen Gerindra Sebut Prabowo Dihormati Pemimpin Dunia: Presiden Putin Berikan Jempol

JAKARTA, virprom.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai Presiden terpilih Prabowo Subianto merupakan sosok yang disegani oleh beberapa pemimpin dunia.

Ia mengatakan, hal itu terlihat dalam perjalanan Prabowo ke Rusia untuk bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin. Dalam pertemuan tersebut, Putin mengacungkan jempol kepada Prabowo.

“Pak Prabowo, meski belum dilantik sebagai presiden, namun dihormati oleh para pemimpin dunia. Belakangan, kami melihat Presiden Rusia, Vladimir Putin, duduk di dekatnya dan mengacungkan jempol kepada Pak Prabowo selama kunjungannya,” kata Muzani di Rakernas Partai Gerindra i-Gerakan Kristen Indonesia Raya (Gekira), di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (3/8/2024).

Baca juga: Prabowo Laporkan Hasil Pertemuan dengan Macron dan Putin ke Jokowi

Tak hanya Rusia, Prabowo Subianto juga disebut-sebut juga disegani oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Prancis Emmanuel Macron, saat para tokoh tersebut bertemu dalam perjalanan bisnis beberapa waktu lalu.

Menurut Muzani, Ketua Umum Partai Gerindra ini dianggap sebagai sosok baru Ir.Soekarno di Indonesia. Selain itu, Prabowo dinilai memiliki sikap positif terhadap hubungan internasional.

Kita semua yakin Pak Prabowo adalah pemimpin yang dihormati di seluruh dunia karena kemampuan komunikasi dan kepribadiannya, kata Wakil Ketua MPR itu.

“Inilah Sukarno yang baru atau Sukarno Baru Indonesia,” imbuhnya.

Dalam acara tersebut, Muzani juga meyakini bahwa Prabowo adalah sosok yang mampu menjaga keberagaman bangsa dan provinsi.

Baca juga: Prabowo Laporkan Hasil Pertemuan dengan Macron dan Putin ke Jokowi

Ia mengatakan, semua itu bisa dipertahankan jika ormas Gerindra tetap mempertahankan perjuangan dan kemenangan yang diraih pada pemilu nasional (Pemilu) 2024 lalu.

Muzani juga meminta para pihak tidak membahayakan kemenangan ini dengan pragmatisme atau hal-hal yang bersifat sementara.

“Kita ingin menjaga kerukunan, menjaga keberagaman, dan nomor punggung Prabowo Subianto adalah nomor yang bisa kita percaya untuk menjaga itu semua,” kata Muzani.

“Kami telah diuji dengan kemenangan. “Ujian kemenangan lebih sulit dari pada kekurangan dan keterbatasan,” ujarnya. Dengarkan berita terbaik dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk masuk ke Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top