Fajar/Rian Incar Juara Grup Usai Lolos Perempat Final Olimpiade Paris 2024

virprom.com – Pasangan putra Fajjar Elfian/Mohamed Ryan Ardianto mengincar juara grup setelah mengamankan tempat di perempat final Olimpiade Paris 2024. 

Fajar/Ryan dipastikan lolos ke perempatfinal Bulutangkis Olimpiade Paris 2024 usai mengalahkan tuan rumah, Lucas Corby/Ronan Laver.

Fajar/Ryan menang dua gim langsung 21-13, 21-10 pada laga di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Prancis, Senin (29/7/2024) siang WIB. 

Dengan kemenangan tersebut, Pajer/Ryan hanya tinggal memperebutkan juara grup melawan Satviksairaj Rankirdi/Shirag Shetty (India).

Baca juga: Wakil Jerman Mundur dari Olimpiade, Kemenangan Pajjar/Ryan Batal

“Kita alhamdulillah, senang sekali bisa lolos ke perempat final, tapi belum puas. Sekarang kita ingin punya target juara grup,” ujarnya dalam keterangan PBSI. 

Fager/Ryan kehilangan gelar juara melawan Rankirdi/Shetty, dengan skor 2-3. Wakil India itu menang berturut-turut dalam tiga pertemuan terakhir melawan Pajar/Ryan. 

Tertinggal 0-2 dalam sejarah pertemuannya, Rankireddy/Shetty mematahkan bola saat melawan Fajar/Rian di babak 16 besar Thailand Open 2019.

Empat tahun kemudian, Rankirdi/Shetty kembali bertemu Pajar/Ryan di perempatfinal Indonesia Open 2023 dan menang 21-13, 21-13. 

Baca juga: Ginting Ungkap Cara Hadapi Wakil Prancis di Olimpiade Paris 2024

Rankirdi/Shetty yang tampil bagus tahun lalu juga berhasil mengalahkan Pajar/Ryan di final Korea Open 2023 meski bertarung habis-habisan di tiga game. 

Soal laga melawan Corby/Laver, Fajar menyebut laganya melawan Ryan lebih baik dibandingkan laga pertama Mark Lamfuss/Marvin Seidel (Jerman). 

“Hari ini permainan kami lebih baik dari pertandingan pertama. Kami banyak menguasai lapangan meski bermain melawan tuan rumah yang banyak fansnya yang mengikuti perkembangan bola,” kata Pajar. 

“Tapi kami bereaksi cepat dan percaya diri,” lanjut Pajar. 

Baca juga: Jonathan Christie tak mau menyia-nyiakan kesempatan 4 tahun sekali

Ganda di House C diraih Fajar/Ryan. Mereka pun mengalahkan Lamfuss/Seidel 21-13, 21-17. 

Namun kemenangan itu tidak dihitung karena wakil Jerman itu mundur karena cedera lutut yang dialami Mark Lamfuss. 

Hal ini sesuai dengan Peraturan Umum Kompetisi BWF Pasal 16.2.5 yang menyatakan “Jika penyakit, cedera, penarikan diri atau kendala lain yang tidak dapat dihindari menghalangi satu atau dua pemain untuk menyelesaikan semua pertandingan tim, semua hasil pemain/pasangan tersebut akan dibatalkan. pertandingan akan dianggap tidak lengkap di semua pertandingan tim.” 

Namun Fajar merespons dengan baik dalam hal ini. Ia melihat pertandingan melawan Lammsfuss/Seidel kemarin sebagai uji lapangan. 

“Dengan hengkangnya duo Jerman, poin kami kembali ke nol, namun kami berusaha mengambil sisi positifnya,” kata Pajar.

“Dia belum kembali sejak kami sempat menjajal lapangan dulu,” kata bintang All England 2024 itu. 

Laga pamungkas Pajar/Ryan Grup C melawan Rankirdi/Shetty akan berlangsung di Porte de la Chapelle Arena, Selasa (30/7/2024) pukul 19.00 WIB. Dengarkan berita terbaru dan cerita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top