Jorge Martin Ikhlas jika Marc Marquez Jadi Pebalap Tim Pabrikan Ducati

JAKARTA, virprom.com – Pembalap Pramac Racing Jorge Martin mengaku paham Ducati telah memilih Marc Marquez sebagai pembalap tim pabrikannya untuk tahun 2025.

Ternyata, kursi tim pabrikan Ducati saat ini diisi oleh Francesco Bagnaia, dengan pebalap MotoGP lainnya bersaing memperebutkan kursi lainnya.

Saat ini ada tiga pebalap yang dinilai menjadi kandidat kuat tim Pabrikan Ducati. Yang pertama adalah Enea Bastianini, rekan setim Bagnaia saat ini, kemudian pemegang posisi terdepan klasemen MotoGP 2024, Jorge Martin dari Pramac Racing, dan yang terakhir adalah pembalap Gresini Racing, Marc Marquez.

Baca juga: Video Honda Brio Satya Ditabrak Truk Karena Kiri Menyalip

Meski Marquez tidak memiliki ‘sejarah’ sebelumnya bersama Ducati, mantan pebalap Honda itu memiliki rekam jejak gelar yang cukup baik di MotoGP, setelah meraih delapan gelar juara dunia.

“Saya akan mengerti (jika Ducati memilih Marquez). Dia adalah juara dunia delapan kali Marc Marquez. Pada tingkat pemasaran, dia adalah monster. “Saya memahami posisinya,” kata Martin seperti dikutip Crash, Sabtu (5 Nov 2024).

Meski demikian, Martin menegaskan akan terus berupaya untuk mendapatkan motor dengan performa terbaik. Apalagi, ia saat ini memimpin klasemen MotoGP.

Baca Juga: AHM Luncurkan Honda Super Cub C125 dengan Warna Baru, Tampilan Retro Kuat

“Apa pun yang terjadi, saya tidak akan dibiarkan tanpa sepeda dan saya akan membuat pilihan yang baik. Tentunya kami memiliki Enea, Marc dan Ducati yang baru saja kembali dari cedera. “Saya pikir Bezzecchi juga mencalonkan diri (kandidat), mungkin sekarang tidak sebanyak itu,” kata Martin.

Lalu, tahun lalu saya menjadi runner-up dan sekarang saya menjadi pemimpin, lanjutnya.

Sebagai referensi, Jorge Martin saat ini memimpin klasemen MotoGP dengan 92 poin. Disusul Francesco Bagnaia dengan 75 poin dan Enea Bastianini di peringkat ketiga dengan 70 poin. Dengarkan berita terkini dan berita yang dipilih dengan cermat langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top