Anthony Ginting: Saya Telah Berikan yang Terbaik, tetapi Itu Tidak Cukup…

virprom.com – Anthony Sinisuka Ginting mengaku sudah berusaha keras, namun mengaku masih belum cukup untuk mengalahkan Toma Junior Popov di Grup H Olimpiade Paris 2024, Rabu (31/07/2024).

Anthony Sinisuka mengalahkan Ginting, 19-21, 21-17, 15-21, dalam laga berdurasi 86 menit di Porte De La Chapelle, Rabu (31/7/2024) WIB.

Pemain berusia 27 tahun itu menyusul Jonathan Christie yang kalah dari Senator Lahsya dari India.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah keikutsertaan dalam Olimpiade, Merah Putih tidak terwakili di kompetisi putra. 

Usai pertandingan, Ginting peraih medali perunggu Olimpiade 2020 Tokyo mengaku sudah memberikan segalanya untuknya.

“Saya mampu memberikan yang terbaik di lapangan, namun mungkin tidak cukup untuk memenangkan pertandingan malam ini,” ujarnya dalam keterangan resmi Komite Olimpiade Indonesia.

“Saya pikir Toma bermain jauh lebih baik dari saya hari ini, tidak mudah untuk mencetak gol melawannya.”

Baca juga: Jadwal Olimpiade 2024 Indonesia hari ini, Kamis 1 Agustus

Ginting pun nampaknya berusaha menantang para pebulu tangkis lokal yang mendapat kepercayaan diri berkat dorongan dari para penggemar.

Setelah lagu kebangsaan Prancis La Marseillaise dinyanyikan penonton di La Chappelle Arena pada jeda ketiga, energi suporter berlipat ganda.

Ginting berusaha menebus kesalahannya, namun tak membuang waktu untuk mendapatkan posisi sempurna dengan menyarangkan bola ke poin utama di game ketiga.

“Saya harus terus menekannya semaksimal mungkin, terutama pada game ketiga, sehingga saya berusaha melepaskan diri dari tekanan yang ia berikan kepada saya,” kata atlet asal Chimahi itu.

Baca Juga: Anthony Ginting Kalah, Penantian Terus Penerus Taufiq Hidayat

“Saya selalu bilang pada diri sendiri bahwa semuanya belum selesai, jadi masih ada harapan di lapangan, jadi saya coba pikirkan strateginya, caranya, apa yang harus saya lakukan setiap saat.

“Ini sangat penting bagi saya karena jika saya melakukan kesalahan, selisih poinnya sangat besar,” ujarnya.

 

  Dengarkan berita terkini dan berita terbaik dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top