Dokter Bagikan Tips Agar Kulit Tetap Sehat

virprom.com – Pola hidup sehat penting untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk kesehatan kulit.

“Untuk mencapai kesehatan yang baik, kita harus menjalani gaya hidup yang benar. Hidup harus ditunjang dengan olah raga, istirahat yang cukup dan nutrisi,” kata dokter kulit Dr. Litya Ayu, Sp.DV, FINSDV, Minggu (04/08/2024), seperti ditulis Antara.

Selain itu, menurutnya, mengonsumsi antioksidan sangat diperlukan untuk mencapai kesehatan yang optimal.

“Kita membutuhkan antioksidan untuk melawan radikal bebas,” ujarnya.

Baca juga: 6 Cara Cuci Muka yang Benar untuk Kesehatan Kulit

Ia menjelaskan, antioksidan berperan penting dalam melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh.

Radikal bebas bisa berasal dari berbagai sumber, seperti sinar matahari, polusi, stres, dan pola makan yang tidak sehat.

“Antioksidan adalah zat yang mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Meski tubuh kita sudah memiliki mekanisme pertahanan alami, namun kondisi saat ini mengharuskan kita meningkatkan asupan antioksidan eksternal,” ujar Dr. untuk makan

Baca juga: 4 Tanda Kulit Sehat dan Ciri-cirinya

Antioksidan dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan terhidrasi, mengurangi flek hitam pada kulit, mengurangi risiko kanker kulit, dan mengurangi peradangan kulit, termasuk jerawat, ujarnya.

Dr Litya menekankan pentingnya menggunakan pendekatan holistik untuk menjaga kesehatan seluruh tubuh.

“Stres harus dikelola dengan baik, tidak hanya dengan mengonsumsi suplemen nutrisi dan vitamin, tetapi juga dengan menjalani pola hidup sehat. Olah raga bisa membantu mengurangi stres, begitu pula pola makan yang bersih dan istirahat yang cukup,” ujarnya. Dengarkan berita terbaik dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk masuk ke saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top