Inikah Wujud Xiaomi Mix Flip 4, HP Lipat “Cangkang Kerang” Pertama Xiaomi?

virprom.com – Vendor smartphone Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan ponsel lipat Xiaomi Mix Fold 4 dan Mix Flip bulan ini di China.

Xiaomi Mix Flip disebut-sebut menjadi ponsel Xiaomi pertama yang menggunakan perangkat flip. Konsepnya mirip dengan ponsel lipat Samsung Galaxy Z Flip atau Oppo N Flip.

Jelang peluncurannya, banyak bocoran Xiaomi Mix Flip 4 yang beredar online. Salah satunya, spesifikasi dan tampilan ponsel ini muncul di database National Communications Commission (NCC) China.

NCC adalah otoritas yang bertanggung jawab mengatur layanan telekomunikasi dan penyiaran di Tiongkok. Biasanya produk elektronik akan disertifikasi terlebih dahulu oleh lembaga ini sebelum resmi dirilis.

Baca Juga: Samsung Galaxy Z Flip 6 Resmi, Peningkatan Kamera dan Update Android Generasi 7

Dalam database tersebut terdapat perangkat dengan nomor model 2405CPX3DG yang diyakini sebagai Xiaomi Mix Flip 4. Pada gambar yang ditampilkan, perangkat tersebut terlihat diselimuti warna hitam. Layar depan atau kedua (cover screen) ponsel ini terdapat dua kamera yang ditempatkan secara vertikal.

Belum diketahui seberapa besar layar kedua Xiaomi Mix Flip nantinya. Ukuran layar ini kemungkinan besar akan mirip dengan layar smartphone lipat Honor Magic V Flip dan Motorola Moto Razr 50 Ultra yang berukuran empat inci.

Pindah ke bagian belakang smartphone, terdapat logo Xiaomi berwarna hitam. Di bawahnya terdapat logo CE bernama Conformité Européenne dan tempat sampah bersilang.

Tanda CE digunakan untuk menandai produk yang memenuhi standar keselamatan listrik dan elektronik Uni Eropa. Produk harus memiliki tanda ini untuk dijual di hampir semua negara Eropa.

Sedangkan ikon sampah yang dicoret mengacu pada arahan Waste European Electrical and Electronic Equipment (WEEE). Produk dengan ikon ini tidak boleh dibuang ke tempat sampah karena mengandung bahan berbahaya, melainkan harus didaur ulang.

Kedua logo tersebut menandakan bahwa Xiaomi Mix Flip tidak hanya akan dirilis di China saja, tapi juga di pasar internasional, khususnya Eropa. Berbeda dengan beberapa ponsel lipat Xiaomi sebelumnya yang hanya dirilis di China.

Baca juga: Tanda-tanda Xiaomi 14T dan 14T Pro Segera Masuk Indonesia

Masih soal desain, tampilan utama Xiaomi Mix Flip tampak memiliki modul punch-hole yang menjadi tempat kamera selfie. Resolusi dan bukaan kamera depan tidak diketahui.

Secara keseluruhan, ponsel lipat ini tampak memiliki panjang sekitar 160 mm dan lebar sekitar 70 mm saat dipanjangkan. Saat dilipat, dimensinya adalah 80mm (tinggi) x 70mm (lebar).

Selain desain, sertifikasi NCC juga mengungkap spesifikasi baterainya. Smartphone lipat ini dikatakan memiliki baterai berkapasitas 4.740 mAh, dengan dua sel baterai, satu berkapasitas 1.145 mAh dan satu lagi berkapasitas 3.595 mAh.

Xiaomi Mix Flip dikatakan akan memiliki adaptor pengisian cepat dengan daya 67 Watt (MDY-15-EV). Spesifikasi Xiaomi Mix Flip terungkap

Detail bocoran sebelumnya dari Xiaomi Mix Flip menunjukkan bahwa perangkat tersebut akan ditenagai oleh System-On-Chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3.

Smartphone lipat ini dikatakan memiliki kamera utama 50MP (sensor 1/1,55 inci, stabilisasi gambar OIS) dan kamera telefoto 60MP (OmniVision OV60A, 2x zoom optik).

Xiaomi Mix Flip diklaim dijual dalam empat konfigurasi RAM dan media penyimpanan yakni 12GB/256GB, 12GB/512GB, 16GB/512GB, dan 16GB/1TB.

Baca juga: Xiaomi Mix Fold 4 Terungkap, Akankah Jadi Smartphone Lipat Tertipis?

Ponsel Xiaomi terbaru ini juga dikabarkan akan menggunakan pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power, seperti dikutip KompasTekno dari GSMArena, Jumat (12/7/2024).

Informasi di atas masih sebatas bocoran saja. Informasi selengkapnya akan diketahui setelah Xiaomi resmi merilis smartphone ini. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top