2 Cara Mengetahui Siapa Saja yang Menggunakan WiFi IndiHome Kita, Mudah dan Praktis

virprom.com – Pengguna internet atau pengguna operator IndiHome harus mengetahui beberapa pedoman dasar pengoperasian layanan WiFi mereka. Salah satunya adalah mengetahui siapa saja yang menggunakan WiFi IndiHome kita.

Cara mengetahui siapa saja yang terhubung dengan WiFi IndiHome ini akan berguna untuk memastikan jaringan internet tetap stabil. Setiap jaringan internet WiFi, termasuk WiFi IndiHome, selalu dilindungi kata sandi.

Baca Juga: 10 Cara Sederhana dan Praktis Bypass WiFi Tidak Terdeteksi di Ponsel Anda

Meski demikian, IndiHome WiFi milik pengguna tidak menutup kemungkinan adanya akses diam-diam oleh perangkat asing. Kalau yang datang banyak, bandwidthnya dibagi-bagi, sehingga Internet tiba-tiba lemot.

Jika internet tiba-tiba lemot, pengguna bisa melihat siapa saja yang terhubung ke WiFi IndiHome. Oleh karena itu, penting bagi pengguna untuk mengetahui cara IndiHome terhubung ke WiFi untuk mencegah akses yang tidak diinginkan.

Lantas bagaimana cara mengetahui siapa saja yang terkoneksi dengan WiFi IndiHome? Jika ingin tahu lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini mengenai cara terhubung ke WiFi IndiHome dengan mudah dan nyaman. Cara mengetahui siapa saja yang menggunakan WiFi IndiHome kita

Cara mengetahui siapa saja yang menggunakan WiFi IndiHome kita pada dasarnya cukup sederhana. Setidaknya ada dua cara untuk mengetahui siapa saja yang terkoneksi dengan WiFi IndiHome.

Pertama, pengguna bisa mengecek perangkat yang terhubung ke IndiHome WiFi tanpa menggunakan aplikasi, yakni melalui halaman pengaturan router atau alamat IP.

Kedua, mengetahui siapa saja yang menggunakan WiFi IndiHome kita bisa dilakukan melalui aplikasi pemindaian jaringan. Berikut penjelasan dua cara mengetahui siapa saja yang menggunakan WiFi IndiHome kita. 1. Pada halaman pengaturan router atau melalui alamat IP

Cara mengetahui siapa saja yang menggunakan WiFi IndiHome kita yang pertama adalah melalui halaman pengaturan router. Jaringan WiFi IndiHome dapat dikelola melalui halaman pengaturan router atau alamat IP.

Untuk mengakses atau login pada halaman alamat IP, pengguna terlebih dahulu memerlukan beberapa informasi seperti alamat IP router, serta username dan password pada halaman pengaturan router.

Setiap router biasanya memiliki alamat IP yang berbeda-beda, tergantung model router yang digunakan. Misalnya, jika Anda menggunakan router ZTE, alamat IP routernya bisa “192.168.1.1” (tanpa koma).

Baca Juga: 10 Cara Mudah Bypass WiFi Tak Terdeteksi di Laptop Jangan Panik

Informasi tentang alamat IP router biasanya dapat ditemukan di bagian belakang perangkat atau di manual router.

Kemudian username dan password pada halaman pengaturan router juga mungkin berbeda. Umumnya username dan password untuk mengakses halaman pengaturan router bisa berupa kombinasi seperti ini: Username: admin, Password: admin Username: user, Password: user

Pengguna dapat meminta lebih lanjut mengenai nama pengguna dan kata sandi untuk mengakses halaman pengaturan router operator IndiHome.

Jika sudah mengetahui semua informasinya, berikut halaman pengaturan router untuk mengetahui siapa saja yang menggunakan WiFi IndiHome kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top