7 Jenis Pelanggaran yang Diincar Selama Operasi Patuh Krakatau 2024 di Lampung

Satlantas Polres Jakarta-Lampung virprom.com tengah melaksanakan Kampanye Patuh Krakatau 2024 yang berlangsung hari ini, 15-28 Juli 2024, dengan tujuh bidang utama yang menjadi fokus.

Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Combes Medanta mengatakan, tertib lalu lintas penting untuk keselamatan bersama.

“Tujuan dari tindakan tersebut adalah untuk mengurangi angka pelanggaran lalu lintas yang menyebabkan kecelakaan. Kami berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya tertib lalu lintas demi keselamatan semua orang,” kata Medianta, Senin (15/7/2024) seperti dikutip dari laman resmi Polda Metro.

Baca Juga: Tahun 2024 Upaya Kepatuhan Tak Lagi Fokus pada Pengguna Gas Bronco

Medyanta mengatakan petugas akan menindak tegas tindak kejahatan seperti penggunaan ponsel saat mengemudi dan pengemudi di bawah umur.

“Keduanya merupakan pelanggaran berat yang membahayakan nyawa pengendara dan pengguna jalan lainnya.” ujar Medianta.

Pelanggaran paling utama terhadap aturan operasional Krakatau 2024 antara lain: menggunakan telepon seluler saat berkendara, pengendara di bawah umur, pengendara sepeda motor yang berkendara lebih dari satu orang, tidak memakai helm dan sabuk pengaman SNI, mengemudi dalam pengaruh minuman beralkohol dan melawan arus. lalu lintas berhenti, melaju di atas batas kecepatan.

Baca Juga: Upaya Kepatuhan 2024 Tak Lagi Fokus pada Pengguna Gas Bronco

Humas Polda Lampung Sisir Umi Fadilla Astuttik menambahkan, polisi mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung kampanye Krakatau 2024.

“Langkah tersebut juga bertujuan untuk menciptakan budaya tertib lalu lintas di masyarakat. Kami mendorong seluruh masyarakat untuk mematuhi UU 2024 dengan menaati peraturan lalu lintas.”

Umi juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya tertib lalu lintas untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan di jalan.

Baca juga: Ini Jenis Pelanggaran yang Akan Ditindak di Patuh Agung 2024

“Kami melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan jalan raya. Kami berharap langkah ini dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas serta menciptakan keselamatan dan kenyamanan di jalan raya,” kata Umi.

Polres Lampung mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta mewujudkan Indonesia yang lebih aman dan tertib guna membangun Indonesia Emas yang lebih baik. Pilih berita dan pembaruan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita virprom.com favorit Anda, saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top