Fabregas Resmi Jadi Pelatih Como 1907, Langsung Adu Taktik Lawan Motta

virprom.com – Cesc Fabregas resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala Como 1907. Ia menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan klub Serie A dari konglomerat Indonesia.

Cesc Fabregas kini sudah mendapat cukup banyak lisensi kepelatihan untuk memimpin tim yang berlaga di kompetisi papan atas Italia, Serie A.

Pelatih asal Spanyol yang sebelumnya menjabat sebagai asisten Osian Roberts kini ditunjuk sebagai pelatih kepala.

“COMO 1907 dengan bangga mengonfirmasi bahwa Cesc Fabregas akan menjadi pelatih kepala tim putra dengan kontrak berdurasi empat tahun,” kata Como dalam keterangan resmi.

Penunjukan ini menyebabkan promosi ke Serie A musim lalu sebagai pelatih sementara dan asisten pelatih.

Baca juga: Pepe Reina Resmi Pindah ke Como, 1907, Tiba di Proyek Cantik, Disambut Fabregas

Fabregas ditunjuk sebagai pelatih kepala Como 1907 pada November 2023, setelah Moreno Longo dipecat dari posisi strategis.

Namun Fabregas belum memiliki lisensi kepelatihan klub Serie B saat itu.

Alhasil, ia kemudian menjadi asisten pelatih dan Como menyerahkan posisi pelatih kepala kepada Osian Roberts pada tahun 1907.

Kerja sama antara Fabregas dan Ossian Roberts membuat Como mendapatkan tiket promosi ke Serie A 2024-2025. Klub berjuluk I Lariani (Danau Danau) itu menyudahi Serie B 2023-2024 di peringkat kedua.

Osian Roberts kini akan berada di posisi lain, Como.

“Rencananya, Osian Roberts kini akan fokus pada perannya sebagai Kepala Pengembangan Como 1907, yang bertugas menciptakan budaya Como dalam organisasi, termasuk pelatihan kepelatihan dan rencana pengembangan pemain,” demikian pernyataan Como.

Baca Juga: Raphael Varane Menuju Como 1907 yang Dibintangi Fabregas

Fabregas memegang Lisensi Kepelatihan Pro UEFA di “Condramuca” milik ahli taktik Italia Coverciano.

Pada Juli 2024, Fabregas terdaftar sebagai salah satu peserta kursus kepelatihan yang diselenggarakan oleh FIGC, Federasi Sepak Bola Italia.

Fabregas berada di kelas yang sama dengan mantan pemain Napoli Marek Hamsik dan mantan bek Milan, AS Roma dan Inter Milan Aleksandar Kolarov.

“Saya sangat senang memulai musim ini sebagai pelatih kepala dan saya berterima kasih kepada tim manajemen yang telah mempercayai saya di posisi ini,” kata Fabregas.

“Saya memiliki ambisi yang sama dengan tim dan saya yakin ini hanyalah awal dari perjalanan klub ini. Ini akan menjadi musim yang sulit dan penting, tapi saya dan seluruh staf pelatih siap dan kami semua yakin,” tambah Fabregas.

Como yang dimiliki oleh dua bersaudara asal Indonesia, Michael Bambang Hortono dan Robert Budi Hortono, akan mengawali perjalanan Serie A 2024-2025 pada 19 Agustus 2024 dengan lawatan ke markas Juventus, Allianz Stadium.

Fabregas segera mendapati dirinya bersaing dalam taktik dengan bos Juventus Thiago Motta, yang berlatih di akademi La Masia Barcelona selama masa bermainnya.

Mirvan Suvarso dari Como mengatakan: “Kami bangga secara resmi menunjuk Cesc sebagai pelatih kepala. Dampak dari pengetahuan, pengalaman, dan antusiasmenya terlihat jelas dalam kesuksesan dan evolusi permainan kami musim lalu.” Dengarkan pilihan berita dan berita terkini kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top