Transisi Mercedes-Benz di Bawah Inchcape dan Indomobil Diklaim Lancar

JAKARTA, virprom.com – PT Indomobil Sukses Internasional Tbk dan Inchcape Motors Private Limited (lnchcape) resmi mengambil alih distribusi dan produksi Mercedes-Benz di Indonesia.

Nama PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menjadi PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, sedangkan PT Mercedes-Benz Indonesia sebagai produsen mobil penumpang Mercedes-Benz di Indonesia menjadi Inchcape Indomobil Manufacturing Indonesia.

Baca juga: Alasan Penumpang Bus AKAP Suka Cari Tiket Lewat Aplikasi

Roelof Lamberts, CEO PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, proses peralihan kepemilikan baru berjalan lancar dan dimulai dengan perubahan nama perusahaan.

Jadi yang kita sebut hari pertama (perubahan awal) dimulai dari nama perusahaan lama tapi sebenarnya dengan manajemen baru,” kata Roeloff, Kamis (20/6/2024) di Jakarta. .

Berdasarkan keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), penandatanganan perjanjian pengalihan saham Mercedes-Benz Indonesia dilakukan pada 29 September 2023. Inchcape memiliki 70% saham, sedangkan Indomobile memiliki 30%.

Baca juga: Toyota Tegaskan Mobil Listrik Bukan Pengganti Mobil Konvensional

“Kami memulai masa transisi yang menjadi amanah ini dengan mengubah banyak sistem. Beralih dari sistem Mercedes-Benz Indonesia ke sistem Inchcape, hingga mengubah perspektif TI secara keseluruhan, yang merupakan salah satu proyek terbesar yang pernah kami lakukan,” ujarnya. .

“Kami baru bisa melakukannya pada akhir Maret 2024, lalu beberapa bulan kemudian kami mengalami perubahan nama karena Mercedes-Benz mengizinkan kami menggunakan nama Mercedes-Benz Distribution Indonesia hingga enam bulan setelah pembelian,” ujarnya. . .

“Sekarang kami sudah siap dengan nama perusahaan baru. Yaitu Inchcape Indomobil Distribution Indonesia dan Inchcape Indomobil Manufacturing Indonesia,” ujarnya.

Baca juga: Bridgestone Indonesia Gelar Kompetisi Sales Consultant 2024

Roloff mengatakan pergantian kepemilikan tidak mengubah rencana Mercedes-Benz di Indonesia. Pada dasarnya merek asal Jerman ini terus berupaya memberikan produk terbaik bagi konsumen Indonesia.

“Prosesnya 6-7 bulan dan sekarang sudah selesai, tapi banyak pekerjaan yang dilakukan di belakang layar. Tidak banyak yang berubah bagi kami di lini depan,” ujarnya.

“Di Inchcape kami sudah memiliki banyak merek selama beberapa waktu dan terus berkembang, namun peran saya dalam mengelola Mercedes-Benz tetap sama seperti sebelumnya, jadi tidak banyak perubahan. Perusahaan induknya adalah Inchcape dan tidak Mercedes-Benz lagi.” AG,” ujarnya. Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top