Para Pengusaha atau Masyarakat Umum Dipersilakan Memiliki Klub Amatir di Jakarta

virprom.com – Asprov PSSI DKI Jakarta saat ini sedang mempersiapkan musim 2024-2025 dengan kompetisi Liga 3, Liga 4, Piala Suratin U13, 15, 17, dan Piala Pertiwi yang akan digelar di akhir tahun.

Akhir pekan lalu, dalam rapat kerja dengan Ketua Askot/Askab di GBK Arena Jakarta, mereka membahas pengembangan program kompetisi amatir serta teknik latihan dan kursus wasit.

Ada beberapa aspek yang dibahas agar Liga 3/Liga 4 Asprov DKI Jakarta semakin kompetitif dan berkualitas.

Baca juga: Profil Bernard Benjamin Van Aert, Blood of Legends

 

Salah satunya terkait penerimaan anggota baru menjelang Liga 3 2024-2025.

Plt Presiden Aspero PSSI DKI Jakarta, Iko Setiawan mengatakan, pihaknya membuka pintu bagi para pengusaha atau individu yang ingin ikut serta dalam pengembangan sepak bola Indonesia melalui kepemilikan Shoukia Club.

Ia pun mengajak mendaftar menjadi anggota baru Asprov PSSI DKI untuk Liga 3 DKI Jakarta.

“Sparvo pastinya sangat terbuka, yaitu memperbolehkan para pengusaha untuk mendaftar menjadi anggota dan membuka klub hobi di Jakarta,” kata Ako Setiawan.

“Skema ini pasti sah untuk diterapkan karena kita harus menjalankan hukum dengan baik dan menjalankan aturan PSSI pusat,” ujarnya.

Pria yang tergabung dalam Exco PSSI ini mengatakan penambahan kuota tim di Aspero DKI Jakarta sangat penting bagi perkembangan sepak bola Indonesia.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk pengembangan Sepak Bola DKI Jakarta dan tentunya membuka peluang lebih besar dalam melahirkan pesepakbola berkualitas dari liga amatir.

“Sesuai arahan Presiden PSSI (Eric Tohir) terhadap perubahan dan perkembangan sepak bola Indonesia, saya tentunya mengapresiasi para pengusaha atau individu yang ikut serta dalam perkembangan sepak bola di Indonesia, khususnya di Jakarta.” gema

Anggota Asprov Liga 3 DKI Jakarta terbilang sedikit dibandingkan Asprov daerah lain selama ini. Saat ini DKI Jakarta baru beranggotakan 24 orang.

Bahkan pada kompetisi musim lalu, belum seluruh anggota siap mengikuti Liga 3 yang digagas Aspero DKI Jakarta.

Ako Setiawan mengatakan, jumlah penduduk DKI Jakarta kini mencapai sekitar 11 juta jiwa, tentunya banyak tim anggota Ascot dan Escab yang ingin menjadi anggota Aspero Jakarta untuk menyalurkan bibit pemainnya.

Tentunya ada beberapa syarat untuk mendaftarkan klub liga amatir di Esperof PSSI DKI Jakarta,

Sebagai informasi, Liga DKI Jakarta Musim 3 2023-2024 hanya diikuti 13 peserta. Mereka adalah Persitara, Taruma FC, Pro Direct, Bintang Kota, UMS, Taruna Persada, Pemuda Jaya, Persija Muda, ASIOP, Trishakti FC, Batavia FC, Persija Barat, dan Urakan FC.

ASIOP FC menjadi juara Liga 3 DKI Jakarta 2023-2024 usai mengalahkan Persitara Jakarta Utara di laga final. Dengarkan pilihan berita dan berita terkini kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top