Bagaimana Cara Mengatasi Mata Bintitan?

virprom.com-Kelopak mata menghadapi berbagai kelainan. Mulai dari peradangan, infeksi, masalah struktural, dan tumor, baik jinak maupun serius.

Salah satu masalah mata yang sering terjadi adalah bintitan atau horoskop. yaitu benjolan mirip abses pada kelopak mata

Tergantung pada lokasinya dalam anatomi mata, hordeolum dibagi menjadi dua bagian: hordeolum eksternal yang timbul di kelenjar sebasea bulu mata atau kelenjar Zeiss dan kelenjar apokrin Moll di tepi kelopak mata, sedangkan hordeolum internal muncul dari kelenjar Meibom di kelopak mata

Baca selengkapnya: Gejala tumor kelopak mata seperti bintit Gejala-gejala ini

Perawatan untuk bintit melibatkan penggunaan antibiotik, pengolesan panas, dan pemijatan pada area yang terkena bintitan untuk membantu proses penyembuhan. Cara mengobati bintitan

1. Kompres panas

Suhu yang lebih hangat mempercepat pelepasan lendir dan minyak. Itu juga larut sehingga bisa mengalir secara alami. Cara lain untuk melakukannya adalah dengan merendam kain kecil bersih dalam air hangat dan tidak terlalu panas. Peras handuk hingga basah namun tidak menetes. Lalu letakkan di mata Anda selama 5 hingga 10 menit.

2. Pilih sabun yang tidak menimbulkan alergi.

Sebaiknya jangan menggunakan sabun yang mengandung bahan kimia sintetis keras untuk membersihkan area mata. Pilih sabun hipoalergenik yang tidak menyebabkan iritasi.

3. Tekanan panas

Jika tidak ada air hangat Tekan mata bintitan dengan kantong teh. Teh hitam dapat mengurangi peradangan dan memiliki sifat antibakteri.

4. Obat pereda nyeri

Obat ini dapat membantu mengurangi rasa tidak nyaman akibat bintitan. Penting untuk mengikuti petunjuk dosis dengan hati-hati untuk mendapatkan dosis yang tepat dan segera menemui dokter Anda.

Baca Juga: 3 Perbedaan Kalazion dan Bintitan Penyebab Benjolan di Kelopak Mata

5. Antibiotik

Saat mengatasi rasa gatal yang menjengkelkan dan menyakitkan Dokter sering merekomendasikan antibiotik. Jenis obatnya berbeda-beda tergantung lokasi bintitan.

6. Tisu

Saat bintitan meledak Gosok area tersebut dengan lembut. Dengan kertas tisu untuk menyerap cairan bintitan. Pastikan tangan dan tisu Anda bersih sebelum memijat. Dengarkan berita dan berita pilihan terbaik kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk masuk ke Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top