Repsol Setop Jadi Sponsor Tim Pabrikan Honda Usai 2024

JAKARTA, virprom.com – Repsol dikabarkan tidak akan memperbarui kontrak dengan Honda setelah tahun 2024. musim. Musim ini akan menjadi musim terakhir Repsol sebagai sponsor pabrikan tim Honda MotoGP.

Kabar tersebut belum dikonfirmasi oleh Repsol atau Honda, namun beberapa media meyakini bahwa keputusan tersebut hampir selesai.

Baca Juga: PO Kencana Pindahkan Bus Sleeper Baru Pakai Warna Biru

Autosport menulis bahwa Repsol dan Honda akan mengakhiri salah satu kemitraan terbaik di dunia balap, sejak 1995.

Seperti diketahui, logo Repsol pertama kali muncul pada livery Honda NSR500 pada tahun 1995 bersama pebalap Mick Doohan dan Alex Criville. Pasangan ini tidak dapat dipisahkan sejak saat itu dan merayakan ulang tahun ke 30 mereka musim ini.

Kemitraan antara Repsol dan Honda merupakan kemitraan tersukses di balap Grand Prix, dengan 15 balapan, 183 kemenangan, dan 455 podium. Rekor ini sulit ditandingi oleh sponsor dan tim pabrikan lainnya.

Baca juga: Honda Perluas Bengkel Bodi dan Cat di Tangsel

Belum jelas pihak mana yang memutuskan mundur. Namun, mengingat performa buruk Honda sejak musim 2020, Repsol bisa saja kalah.

Tanda-tanda keretakan hubungan Honda dengan perusahaan minyak dan pelumas asal Spanyol itu semakin terlihat pasca hengkangnya Marco Marquez pada akhir musim 2023.

Repsol telah mengajukan proposal untuk mengurangi jumlah kontribusi atau biaya dukungan. Honda meresponsnya dengan menciptakan livery Repsol Honda musim ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: Pendapat Komunitas Ducati Usai Peluncuran SIM C1

Versi Honda RC213V musim ini berwarna biru, bukan oranye dan putih Repsol Honda. Sepeda motor yang digunakan Luca Marini dan Joan Mir ini juga lebih mengedepankan brand Honda dibandingkan Repsol.

Keputusan ini diambil dengan harapan media, khususnya televisi, bisa mengetahui apa yang terjadi, yang akan sangat berdampak pada kepergian Marquez.

Di sisi lain, Honda juga kehilangan dukungan dari Red Bull pasca mundurnya Marquez, sehingga perusahaan minuman energi asal Austria tersebut memilih mengikuti Marquez ke Gresini sebagai sponsor tunggal. Dengarkan berita terbaru dan berita pilihan kami di perangkat seluler Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top