Zulkifli Hasan Buka Suara soal Kemungkinan Ahmad Luthfi Jadi Kader PAN

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan membuka kemungkinan mantan Ketua Jawa Tengah Ahmad Luthfi menjadi kader PAN.

Menurutnya, Ahmad Luthfi tidak bisa menjadi anggota partai tersebut, karena saat ini menjabat Irjen Kementerian Perdagangan (Kemendag).

“Saya selalu bilang tidak, harusnya dia, harusnya dia Irjen Kementerian Perdagangan, itu saja. Irjen yang bisa. Tidak apa-apa,” kata Zulkifli Hasan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis ( 1/8/2024) .

Baca juga: Ahmad Luthfi Dapat Dukungan Pilkada Jateng dari Partai Pendukung Prabowo-Gibran, Ini Daftarnya

Meski begitu, pria bernama Zulhas itu mengaku akan mendukung Ahmad Luthfi mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Tengah menyusul langkah yang akan diambilnya untuk pensiun dini dari kepolisian. Saat ini Ahmad Lutfhi menjabat bintang tiga atau Komisaris Jenderal.

“Iya kalau dia setuju jadi wakil, kami dukung,” ujarnya.

Zulhas mengaku pihaknya menggandeng Ahmad Luthfi untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah selama 3-6 bulan.

“Iya, saya sudah lama pacaran, saya sudah lama pacaran dengan dia sebagai gubernur, saya sudah pacaran 3-6 bulan,” kata Zulhas.

Baca juga: Bisa Saing Kuat Andika Perkasa dan Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng, Golkar: Tak Masalah

Dikenal dengan nama Ahmad Luthfi, ia disebut-sebut akan mengikuti Pilkada Jawa Tengah.

Banyak partai pendukung Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka memutuskan mendukung Lutfhi sebagai calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengaku sempat mendengar Ahmad Luthfi akan segera mundur dari Polri.

Lodewijk menjelaskan hal tersebut setelah menjelaskan bahwa Golkar sudah sabar menunggu Pak. Luthfi yang tidak lagi menjadi anggota tetap polisi sehingga bisa memutuskan untuk mencalonkannya pada pilkada di Jawa Tengah.

Makanya kita bersabar. Saya dengar Pak Luthfi sudah mendekati akhir masa jabatannya, apakah pensiun atau pensiun dini. Kita tunggu saja, kata Lodewijk di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (18/1). 7). /2024). Dengarkan berita dan cerita terpopuler yang kami pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top