Ahok Ungkap Tugas dari Megawati

Jakarta, virprom.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membeberkan tugas yang diberikan Ketua Umum PDI-P Jenderal Megawati Soekarnoputri.

Sebelumnya, Megawati mengatakan Ahok yang bergabung dengan PDI-P pada 2019 meminta penugasan darinya.

“Saya belum tahu secara jelas, tapi kalau sudah ada kesepakatan dengan Bu (Megawati), saya akan membantu teman-teman yang ingin maju di Pilkada (2024),” kata pria yang akrab disapa Ahok itu akhir. Rapat Kerja Nasional (Rakarnas) V PDI-P, Minggu (26/5/2024).

Baca juga: Diakhir Rapat Pimpinan Nasional PDI-P, Megawati Mengatakan Sudah Memberi Tugas kepada Ahok

“Suratnya (penugasan) belum resmi, tapi berdiskusi dengan ibu-ibu memang untuk membantu teman-teman yang ikut pilkada dan membantu masyarakat,” ujarnya.

Ia kemudian menjelaskan, dalam konsep pihaknya, tidak boleh ada individu yang terabaikan, terutama petani, pekerja, dan nelayan.

“Sebenarnya setiap rumah tangga di Indonesia punya DPRD, struktural, PAC, cabang. Kita juga punya DPRD tingkat dua, DPRD tingkat satu, bahkan ada DPRD yang ada yang terafiliasi dengan kita (partai). ) yang merupakan pemimpin daerah,” kata Ahok.

Baca juga: Ahok mengaku ditawari calon gubernur Sumut oleh PDI-P

“Kita di partai ini, legislatif, eksekutif, harusnya bisa mengurusnya lho. Mungkin mau saya keliling memastikan tidak ada masyarakat yang punya masalah, minta solusi, minta tolong , (Tapi) tidak jadi, itu yang saya tahu,” jelasnya.

Ia mengaku tidak pernah membahas kemungkinan mencalonkan diri sebagai kepala daerah pada Pilkada 2024, baik calon gubernur Sumut maupun DKI Jakarta seperti yang selama ini diisukan.

Katanya, “Saya dan ibu tidak pernah bicara soal pilkada. Kami hanya bicara tentang membantu teman-teman kami.”

Sebelumnya, dalam pidato politik pembukaan dan penutupan Rapat Kerja Nasional PDI-PWE, Megawati menyebut nama Ahok dan bercerita tentang pria asal Belitung itu.

“Sekarang dia bersama kita, dia sudah keluar dari pemerintahan,” kata Megawati.

“Terus dia bilang ke saya, ‘Mama minta tugas,’ oke, ada tugas,” desaknya. Dengarkan pilihan berita terkini dan berita utama kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top