Jangan Pernah Takut Lawan Siapa Pun, Gregoria…

virprom.com – Legenda bulu tangkis Indonesia Suzy Susanta memberikan pesan khusus kepada atlet tunggal Indonesia yang kini berlaga di Olimpiade Paris 2024, Gregoria Mariska Tunjung atau akrab disapa Jorja.

Peraih medali emas pertama Indonesia di Olimpiade Barcelona 1992 itu meminta Georgia terus berjuang memenangkan setiap pertandingan.

Susie pun meminta Georgie untuk percaya pada potensi yang dimilikinya karena menurutnya Georgie punya kekuatan untuk mewujudkan impian apa pun yang dimilikinya.

“Jangan pernah takut menghadapi lawan di lapangan karena Georgie tidak sendirian,” kata peraih medali perunggu Olimpiade Atlanta 1996 itu melalui akun Instagramnya, @susisusantiofficial, Sabtu (8/3/2024).

Cici (Susi Susanti) dan seluruh masyarakat Indonesia mendukung Georgie untuk memberikan doa dan dukungan agar Georgie bisa membuahkan hasil terbaik, tambahnya.

Baca juga: Apri/Fadia Tiba di Indonesia, Ambil Pelajaran Berharga dari Olimpiade 2024.

Suzi mengatakan, prestasi Georgi di Olimpiade 2024 tidak hanya menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya, tapi juga seluruh masyarakat Indonesia.

“Semoga beruntung, Tuhan memberkati,” kata istri Alan Budikusuma, “pasangan emasnya” di Olimpiade 1992 itu.

Setelah 16 tahun absen, Indonesia kini kembali melaju ke babak semifinal bulutangkis Olimpiade putri.

Terakhir, Maria Christine berhasil mencapai babak semifinal Olimpiade Beijing 2008, dan kemudian berhasil menyumbang medali perunggu bagi Indonesia.

Kini giliran Gregory Mariska Tunjung yang sukses melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan wakil Thailand, Ratchanok Inthanon, di babak perempat final dengan skor 25-23 dan 21-9.

Baca Juga: Hasil Olimpiade 2024: Berakhirnya Pertarungan Terakhir Muhammad Zohri

Pada laga yang digelar di Arena Porte de la Chapelle Paris, Sabtu (8/3/2024), Gregoria mengawali laga dengan sangat baik. Ia berhasil menekan Račanok dan menang 8-6.

Meski demikian, wakil Thailand tak mau mudah ditundukkan. Terdapat beberapa hasil imbang pada game pertama yaitu 8-8, 11-11, 12-12, 14-14, 15-15 dan 20-20.

Dalam dua tahap, Gregory berhasil menunjukkan kekuatan fisik dan mental, ia memenangkan game pertama dengan skor 25-23.

Pada pertandingan kedua, Gregorija tertinggal dari Ratčanok 5-6. Kendati demikian, Gregoria lolos “secepat kilat” dengan selisih 13 poin, tepatnya 19-6.

Baca Juga: Hasil Olimpiade Panahan 2024: Diananda Choirunisa Tembus Perempat Final

Pada akhirnya, yang tersisa hanyalah wanita peringkat delapan itu mematahkan perlawanan Ratčanok dengan skor 21-9.

Di semifinal berikutnya, Gregoria akan menghadapi wakil Korea Selatan, Ahn Se-young. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top