Kejagung Pulihkan Rp 1,3 Triliun Kerugian Keuangan Negara dalam 6 Bulan Terakhir

JAKARTA, virprom.com – Jaksa Agung Sanitar Burhanuddin membeberkan banyak prestasi Korps Adhyaksa dalam enam bulan terakhir atau tahun pertama 2024. setengah tahun

Berdasarkan keterangan Kejaksaan, Direktorat Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung telah menyelamatkan dan memulihkan kerugian harta benda negara sekitar Rp 1,3 triliun.

Hal itu disampaikan Jaksa Agung pada Senin (22/07/2024) pada upacara peringatan Hari Adhyaksa Bhakti ke-64 tahun 2024.

Jaksa Agung Sanitar Burhaneddin mengatakan, “Capaian di atas merupakan hasil kerja kita bersama untuk memberikan yang terbaik bagi lembaga dan negara.”

Baca juga: Uang Tunai Miliaran dan Mobil Mewah Disita Kejagung dari Harvey-Helena Lim.

Prestasi lainnya di bidang pembangunan. Menurut Jaksa Agung, pada 12 Juni 2024, anggaran Kejaksaan Agung RI terpakai sebesar 49,50 persen. atau Rp.

Selain itu, Kejagung juga telah melaksanakan rekrutmen Tahun Anggaran 2023 dengan mempekerjakan total 7.648 Pegawai Kontrak Pemerintah (CWC).

Di bidang intelijen, Kejaksaan Agung mengambil tindakan untuk memastikan 258 proyek pembangunan strategis. Kemudian, dalam enam bulan terakhir, buronan yang ditangkap sebanyak 73 orang.

Pada tindak pidana umum, sebanyak 46 ribu 300 perkara ditunda dan 55 ribu 202 perkara dilimpahkan ke Tahap II. Selain itu, terdapat 5.482 kasus yang diselesaikan melalui restorative justice.

Baca juga: Perwakilan Jaksa Agung Harvey Moeis dan Helena Lim Datang ke Kejaksaan Jakarta Selatan.

Dari sisi pemulihan aset, Kejaksaan Agung telah melakukan pemulihan aset yaitu penjualan lelang untuk perbaikan PNBP, pengalihan aset negara, penggunaan dan penyerahan aset negara dari barang sitaan, serta bantuan kepada kementerian/lembaga sebesar 196 miliar. Rp.

Kejaksaan mengimbau seluruh jajaran menyikapi pencapaian tersebut dengan hati-hati dan sadar diri.

“Masih ada kekurangan dan kelemahan yang perlu diperbaiki, sehingga kita harus terbuka terhadap kritik yang membangun atas tugas dan kewenangan yang telah kita lakukan agar kita bisa lebih meningkatkan kinerja kita,” berita pilihan Burhaneddin langsung terdengar di ponselnya. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top