Jokowi Kembali Berkantor di IKN Besok, Agendanya Rapat dengan Aparat Keamanan

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo kembali ke kantornya di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada Selasa (30/1/2024).

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekjen Presiden M Yusuf Permana, acara hari kedua di kantor akan diisi pertemuan dengan aparat keamanan.

Besok Pak Presiden Istana IKN Garuda akan menerima personel pengamanan, kata Yusuf saat dikonfirmasi virprom.com, Senin (29/7/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Negara akan menerima Pangdam VI/Mulawarman, Kapolda Kaltim, Danrem 091/ASN, Dandim 0913/PPU, dan Kapolda Penajam Paser Utara.

Baca juga: Jokowi Diminta Tak Paksakan Pembangunan IKN

Rapat tersebut diselenggarakan untuk memastikan dan memperoleh laporan terkait peningkatan pelayanan dan keselamatan masyarakat, penegakan hukum, peningkatan stabilitas dan perdamaian di kawasan IKN dan sekitarnya.

Pak Presiden ingin ibu kota pulau ini menjadi ibu kota yang aman tanpa adanya tindak kejahatan,” kata Yusuf.

Sementara itu, pada hari Senin, Presiden Jokowi mengadakan acara resmi pertamanya di IKN.

Baca juga: Jokowi Diminta Tak Paksakan Pembangunan IKN

Pada hari pertama, Presiden mengajak wartawan berkeliling Istana Kepresidenan di IKN.

Kemudian Presiden menerima nomor Kewenangan IKN dan mengadakan rapat gabungan.

Setelah itu, upacara jabatan dilanjutkan dengan penyambutan para kepala daerah di sekitar wilayah IKN. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran baru yang ingin Anda ikuti saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top