Kopaska Latihan Bareng US Navy Seals di Surabaya, Ada 6 Materi yang Didalami

JAKARTA, virprom.com – Pasukan Khusus TNI Angkatan Laut, Komando Sapo (Kopaska), telah melakukan latihan bersama dengan kelompok laut, udara, dan darat Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy Seals) yang merupakan pasukan khusus Amerika Serikat. . Angkatan laut

Latihan gabungan bertajuk Flash Thunder Steel 2024 dibuka oleh Panglima Kopaska TNI Angkatan Laut Laksamana Pertama Baryo Iko Basuki di Markas Kopaska Surabaya, Jawa Timur, Senin (07/08/2024).

Dalam sambutannya, Barrio Eco menyampaikan bahwa Latima bukanlah hal baru bagi Kopaska atau Navy Seal.

Baca Juga: KSAL Berikan Penghargaan Kehormatan Kopaska Brett kepada 8 Perwira Senior TNI Angkatan Laut

“Latihan gabungan dua angkatan laut khusus kedua negara ini telah berlangsung sejak pertengahan tahun 1980-an dan terus berganti nama latihan hingga saat ini,” kata Barrio Eko dari Puskopska dalam keterangan resmi, Selasa (07/09/2024). . ). ).

Tujuan Latihan Besi Kilat Guntur adalah untuk menjalin kerja sama dan meningkatkan kemampuan teknik dan taktis Kopaska dan Navy SEAL di bidang Perang Khusus Angkatan Laut.

Ada enam item yang dilatih: perawatan kasual tempur taktis atau perawatan taktis korban pertempuran, pertempuran seperempat perempat atau pertempuran jarak dekat, taktik perahu kecil, keahlian menembak atau bala bantuan, penembakan dan pengintaian penembak jitu atau sniper, boarding, pencarian dan penyitaan (VBSS).

Baca juga: Kopaska Jamin Adaptasi Perang Modern

Pelatihan tersebut akan dilaksanakan selama 22 hari ke depan atau hingga 29 Juli di Surabaya dan Situbondo.

Kopska merupakan salah satu pasukan khusus TNI Angkatan Laut yang mumpuni untuk melakukan peperangan khusus dan peperangan laut.

Dengan adanya latihan bersama ini, diharapkan Kopaska semakin profesional dan mempererat hubungan baik kedua negara. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top