Hasil Sepak Bola Putra Olimpiade Paris 2024: Perancis, Jepang, Spanyol ke Perempat Final

virprom.com – Tiga tim sepak bola putra dipastikan melaju ke babak perempat final Olimpiade Paris 2024, yakni Prancis U-23, Spanyol U-23, dan Jepang U-23.

Hasil tersebut diumumkan usai hari kedua penyisihan grup, dengan delapan pertandingan dari empat grup, pada Minggu (28/7) pagi WIB.

Tuan rumah Prancis memastikan tempat ke babak selanjutnya usai mengalahkan Guinea 1-0 lewat gol Killian Sildillia di Stadion Allianz Riviera, Minggu (28/7/2024). ).

Dengan kemenangan ini, Les Bleus sudah mengumpulkan 6 poin dari dua pertandingan. Sebelumnya, tim Prancis menang 3-0 melawan Amerika Serikat pada laga pertama Grup A.

Baca juga: Hasil Arsenal Vs Man United: Yoro dan Hojlund Cedera, Gunners Menang 90 Menit, Setan Merah Menang Adu Penalti

Sementara Spanyol melaju ke babak perempat final usai mengalahkan Republik Dominika 3-1 di Stadion Matmut Atlantique, Sabtu (27/7/2024) malam WIB.

Tiga gol Spanyol dicetak oleh Fermin Lopez (’24), Alex Baena (’55) dan Miguel Gutierrez (’70). Sementara gol tunggal Republik Dominika dicetak Angel Montes de Oca pada menit ke-38.

Spanyol saat ini berada di puncak klasemen Grup C dengan total 6 poin. Sebelumnya, tim Matador berhasil menang melawan Uzbekistan dengan skor 2-1.

Sementara itu, salah satu wakil Asia, Jepang, juga dipastikan lolos ke 8 besar Olimpiade 2024.

Baca juga: Saya Mohon Maaf Atas Kesalahan Besar di Upacara Pembukaan Paris 2024

Hal itu diraih Jepang usai sukses mengalahkan lawannya Mali dengan skor tipis 1-0 pada laga yang digelar di Stadion Matmut Atlantique Bordeaux, Prancis, Minggu (28/7/2024) pagi WIB.

Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Rihito Yamamoto pada menit ke-82.

Mali hampir menyamakan kedudukan melalui penalti pada menit ke-96, namun tembakan Cheickna Doumbia masih mengarah ke kanan gawang Kokubo.

Jepang saat ini menduduki puncak klasemen Grup D setelah mengumpulkan 6 poin dari dua pertandingan.

Baca Juga: Hasil Man City Vs Milan 2-3, Kolombo dan Chukwueze Tampil Impresif bagi Rossoneri Peringkat Sepak Bola Putra Olimpiade Paris 2024 Grup A Prancis: 6 poin Amerika Serikat: 3 poin Selandia Baru: 3 poin Guinea: 0 poin Grup B Argentina : 3 poin Maroko: 3 poin Ukraina: 3 poin Irak: 3 poin Grup C Spanyol: 6 poin Mesir: 4 poin Republik Dominika: 1 poin Uzbekistan: 0 poin Grup D Jepang: 6 poin Paraguay : 3 poin Mali: 1 poin Israel: 1 poin Dengarkan ke berita terbaik dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top