2 Anak Tewas, 11 Terluka akibat Penikaman di Sekolah Dansa Inggris

LONDON, virprom.com – Dua anak tewas setelah serangan pisau di pesta dansa bertema Taylor Swift di sebuah sekolah tari di Inggris.

Sebelas orang terluka dalam serangan itu, dua di antaranya dalam kondisi kritis. Hal tersebut diumumkan polisi setempat dan dilansir ABC News pada Selasa (30 Juli 2024).

“Seorang remaja laki-laki berusia 17 tahun telah ditangkap karena dicurigai melakukan pembunuhan dan percobaan pembunuhan,” polisi mengumumkan.

Baca Juga: WNI yang Bekerja di Perkebunan Inggris Dipecat karena Pekerjaannya Lambat

Insiden ini tidak diperlakukan sebagai insiden teroris dan tidak ada tersangka lain yang dicari. Motifnya masih belum jelas, tambah polisi.

Polisi menanggapi laporan penikaman di Hart Street di kota tepi laut Southport, sekitar 20 mil sebelah utara Liverpool.

“Petugas yang tiba di lokasi kejadian terkejut dengan serangan brutal tersebut,” kata polisi.

“Berita mengerikan dan benar-benar mengejutkan datang dari Southport,” tulis Perdana Menteri Inggris Keir Starmer di media sosial.

Starmer kemudian berterima kasih kepada polisi dan layanan darurat atas tanggapan cepat mereka. “Saya terus mendapatkan informasi terkini seiring perkembangan situasi,” katanya.

Bahkan Raja Charles mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Saya dan istri saya sangat sedih mendengar peristiwa mengerikan di Southport. Belasungkawa, doa, dan simpati terdalam kami sampaikan kepada keluarga dan orang-orang terkasih yang mengalami tragedi ini dan kepada semua yang terkena dampak.” olehnya.” Serangan yang benar-benar mengerikan.”

Pangeran William dan Kate Middleton mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Sebagai orang tua kita tidak dapat membayangkan apa yang dialami keluarga, teman, dan orang-orang terkasih dari mereka yang terbunuh dan terluka di Southampton saat ini,” tulis mereka.

“Kami mengirimkan cinta, pikiran, dan doa kami kepada semua orang yang terkena dampak serangan mengerikan dan keji ini,” jelasnya.

Baca Juga: 8 orang tewas di China karena penikaman terhadap seorang pria

Kota Southport terletak di wilayah Merseyside di Inggris Barat Laut. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top