Peselancar Australia Nyaris Tenggelam di Olimpiade Paris 2024

virprom.com – Peselancar Australia Jack Robinson (26) menceritakan pengalamannya hampir tenggelam sebelum melaju ke perempat final selancar Olimpiade 2024 di Paris.

Robinson jarang tampil di Olimpiade ini. Ia berhasil mengalahkan peselancar nomor 1 dunia, John Florence, di Tahiti, Prancis.

Namun, penampilan memukaunya dirusak oleh kekhawatiran akan gelombang besar akibat angin topan yang menunda kompetisi selancar ombak putri.

Beruntung tim penyelamat bertindak cepat melakukan penyelamatan dengan menggunakan jet ski.

Baca juga: Waspadai Ancaman Covid-19 di Olimpiade Paris 2024

“Saya terseret ke bawah dan hampir terhenti oleh dua gelombang,” kata Robinson, dikutip dari Mirror, Rabu (31/7/2024).

“Saya tidak mendapat banyak udara dan tidak banyak waktu. Saya ingat banyak orang yang mengalami kerugian besar dalam kondisi seperti ini,” lanjutnya.

Namun Robinson berusaha mempertahankan performanya dan berhasil finis dengan skor 13,94, unggul atas Florence yang meraih skor 9,07.

Robinson pun bersyukur bisa melewati putaran tersebut tanpa cedera, meski menghadapi bahaya lautan.

Baca Juga: Jadwal Perempat Final Sepak Bola Olimpiade Paris 2024: Prancis vs Argentina, Jepang vs Spanyol

“Olahraga lainnya dilakukan di lapangan atau di stadion, kita berada di laut. Laut (lautan) adalah sumber kehidupan terbesar dan terkuat yang kita miliki di planet ini,” kata Robinson.

“Ombaknya sangat kuat. Mungkin seperti longsoran yang menghantam kepala gunung. Bahaya sekali,” tutupnya.

Robinson akan menghadapi rekan senegaranya Ethan Ewing di perempat final selancar Olimpiade 2024 di Paris. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top