Pentingnya Merawat Visor Helm agar Pandangan Jernih

JAKARTA, virprom.com – Helm merupakan perlengkapan wajib bagi pengendara sepeda motor dan digunakan untuk melindungi kepala dari benturan jika terjadi kecelakaan.

Selain perlindungan fisik, helm yang bersih dan terawat juga penting untuk kenyamanan dan keselamatan berkendara.

Visor helm atau lensa pelindung berperan penting dalam menjaga penglihatan pengendara tetap jelas dan tidak terhalang.

Baca juga: NMAX Turbo Lebih Aman dari Rem Rusak Jika Punya Smart CVT?

Kotoran, debu dan sidik jari pada visor dapat mempengaruhi jarak pandang, terutama pada malam hari atau saat hujan. Penting untuk selalu menjaga kebersihan visor.

“Pelindung helm harus dibersihkan dengan hati-hati. Pastikan untuk membersihkannya dengan kain mikrofiber atau kanebo lembab setiap kali selesai digunakan,” kata Ahmad M dari komunitas Helm Belajar kepada virprom.com, Jumat (20/6/2024).

Kain microfiber sangat efektif menghilangkan kotoran tanpa menggores permukaan visor sehingga menjamin penglihatan tetap jernih dan tidak terganggu.

Selain menjaga kebersihan visor, Ahmad juga menganjurkan untuk rutin mencuci helm yang digunakan sehari-hari.

Baca juga: Ini 5 Perubahan Teknis pada Yamaha NMAX Turbo CVT

“Jika dipakai setiap hari, sebaiknya dicuci seminggu sekali,” imbuhnya.

Membersihkan helm secara rutin tidak hanya menjaga kebersihannya, tetapi juga mencegah bau tak sedap dan pertumbuhan bakteri.

Dengan merawat helm dan visor dengan baik, pengendara dapat menjamin kenyamanan dan keamanan saat berkendara. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top