Atlet Israel di Olimpiade Paris Terkena Doxing, Data Pribadi Dibocorkan di Media Sosial

PARIS, virprom.com – Atlet Israel yang berlaga di Olimpiade Paris 2024 menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

Doxing adalah posting informasi pribadi online yang berbahaya.

Unit kejahatan dunia maya Prancis (OFAC) telah mencoba menghapus data pribadi beberapa atlet Israel dari media sosial, kata sebuah laporan pada Sabtu (27 Juli 2024).

Baca juga: Atlet Palestina berkostum gambar anak-anak dibom saat upacara pembukaan Olimpiade

Data termasuk informasi hasil tes darah dan surat keterangan masuk bocor ke Telegram pada Jumat (26 Juli 2024). ន

Peretas juga membocorkan informasi pribadi yang menunjukkan status militer atlet Israel di media sosial pada Kamis (25 Juli 2024).

Aktivitas Doxxing dilaporkan ke Pharos, bagian dari OFAC.

Hal ini mendorong OFAC untuk mengambil tindakan yang mengharuskan platform terkait menghapus data ini.

Pihak berwenang Israel memperingatkan Prancis pada hari Kamis bahwa kelompok yang didukung Iran menimbulkan potensi ancaman bagi atlet dan wisatawan Israel selama Olimpiade Paris.

“Ada orang-orang yang ingin merusak peristiwa menarik ini,” kata Menteri Luar Negeri Israel Israel Katz kepada Menteri Luar Negeri Perancis dalam sebuah surat yang dirilis ke media.

“Kami saat ini sedang menilai potensi ancaman dari koalisi teroris Iran dan kelompok lain di Iran,” katanya. “Tujuannya adalah untuk melakukan serangan teroris terhadap anggota delegasi Israel dan wisatawan Israel selama Olimpiade.”

Prancis telah melancarkan operasi keamanan besar-besaran untuk memastikan Olimpiade Paris, yang dimulai pada hari Jumat dan berakhir pada 11 Agustus, berjalan dengan aman.

Baca juga: Saat Delegasi Atlet Korea Selatan Dikira Korea Utara di Upacara Pembukaan Olimpiade Paris…

Selain polisi reguler, Prancis telah mengerahkan sekitar 18.000 tentara untuk menjaga keamanan Olimpiade.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis, kedutaan Israel menuduh Iran mendukung kampanye online untuk mengintimidasi delegasi Israel dengan mengirimkan ancaman di media sosial.

Dengarkan berita terkini dan pilihan utama kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top