“Khodam” Perancis dan Rasa Berani Melawan Spanyol

virprom.com – Gelandang timnas Prancis Antoine Griezmann mengaku siap menghadapi Spanyol di semifinal Euro 2024 atau Piala Eropa 2024.

Jadwal semifinal Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 Laga Spanyol vs Prancis pada Selasa (9/7/2024) atau Rabu pukul 02.00 WIB di Munich Football Stadium.

Performa Les Bleus mendapat kritik pedas. Kylian Mbappé dan kawan-kawan lolos sebagai runner-up dari babak penyisihan grup. Namun, orang Prancis sepertinya punya palu godam atau wali karena selalu diberkahi keberuntungan.

Baca Juga: Pertemuan Pertama Cucurella Vs Mbappe Setelah 8 Tahun

 

Mereka mengoleksi 5 poin dari 1 kemenangan dan 2 kali seri. Satu-satunya kemenangan Prancis adalah kemenangan 1-0 atas Austria melalui gol bunuh diri Wobber.

Pesona keberuntungan Prancis di babak 16 besar adalah gol bunuh diri. Gol bunuh diri Jan Vertonghen membawa Prancis menang 1-0 atas Belgia.

Prancis akan menghadapi Portugal di perempat final. Mereka kesulitan mengalahkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sehingga pemenang harus ditentukan melalui adu penalti.

Dalam adu keterampilan tendangan penalti kali ini, Prancis masih diberkahi keberuntungan.

Joao Felix gagal memasukkan bola ke gawang lawan karena bola hasil tendangannya membentur tiang.

Berbeda dengan Prancis, Spanyol memenangkan Piala Eropa.

La Furia Roja mengoleksi 3 kemenangan dan menjadi juara Grup B. 3 laga tak terkalahkan tim Spanyol dan total tercipta 5 gol.

Spanyol tersingkir di babak 16 besar. Matador mengalahkan Georgia 4-1.

Spanyol kemudian menunjukkan semangat kemenangan melawan Jerman di perempat final. Alvaro Morata dan kawan-kawan berhasil menyingkirkan Jerman 2-1 di perpanjangan waktu.

Kehebatan Spanyol tak menyurutkan Griezmann.

“Spanyol adalah tim yang bagus. Tapi tidak ada tim yang mengintimidasi. Kami percaya diri dan kami akan memberikan segalanya untuk mencapai final,” kata Griezmann.

“Masih ada satu pertandingan lagi untuk final. Berada di empat besar adalah hal yang luar biasa. Kami harus menikmati tim Prancis ini karena mereka bisa menang,” ujarnya.

Spanyol dan Prancis belum pernah bertemu di Piala Eropa sejak 2012. Kemudian, Spanyol mengalahkan Prancis di perempat final.

Spanyol sukses mempertahankan gelar Piala Eropa sejak 2008. Saksikan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top