Gerindra Sebut Prabowo Sedang Istikharah, Apakah Akan Usung Sudaryono di Pilkada Jateng atau Tidak

JAKARTA, virprom.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani telah melakukan istikhar apakah Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Prabowo Subianto kini akan menggantikan mantan ajudannya Sudarjono untuk maju di Pilkada Jawa Tengah 2024 lakukanlah.

Muzani mengatakan, kesimpulan itu didapat Prabowo setelah melihat hasil survei dan komentarnya. Menurut dia, keputusan siapa yang akan memimpin Gerindra di Jawa Tengah akan segera diumumkan.

Pak Prabowo butuh waktu untuk segera mengambil keputusan. Kalau Tuhan mau, tinggal berbuat sedikit saja karena sudah menyimpulkan beberapa masukan, syarat, dan temuan, termasuk di Jawa Tengah, kata Muzani di Gedung DPR. Di Senayan, Jakarta. , Selasa (16 Juli 2024).

“Pak Prabowo di Jateng sudah mendapat berbagai sumber dan berbagai data dari tokoh Jateng dan akan mengambil keputusan dalam waktu dekat,” lanjutnya.

Baca juga: Partai Demokrat di Pilkada Jateng: Tanah Kosong, Belum Ada Pemiliknya

Muzani menjelaskan, seluruh kader Gerindra merupakan militan partai. Oleh karena itu, ia mengatakan apapun yang diputuskan oleh Prabowo akan dihormati dan dipatuhi.

Muzani menambahkan: “Ketua Dewan Penasihat akan membuat keputusan terbaik untuk masa depan Central Ava dan negaranya.”

Muzani sebelumnya mengatakan, partainya sudah memiliki nama-nama pengurus internal yang akan dicalonkan pada Pilkada Centralava.

Menurut Muzani, hal tersebut masih dalam tahap akhir, namun segala aturan dan keputusan akan diserahkan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Khusus untuk Jateng, Muzani berharap partainya bisa mendukung nama Sudarjono sebagai Ketua DPD Jateng di Gerindra yang peluang menangnya semakin besar berdasarkan beberapa jajak pendapat.

BACA JUGA: Survei Indikator Politik: Kesang Favorability Rating Tinggi di Pilkada Jateng 2024, Pakar: Faktor Popularitas

“Pak Sudarzono adalah harapan internal Partai Gerindra yang sedang berusaha menjadi calon gubernur Jawa Tengah,” kata Muzani di Kompleks Parlemen DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22 Mei 2024). Dengarkan berita terkini dan berita yang dipilih dengan cermat langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top