Atlet Korsel “Selfie” bareng Atlet Korut di Podium Olimpiade Paris 2024

PARIS, virprom.com – Selfie pemain tenis meja ganda campuran Korea Selatan Lim Jonghoon bersama atlet Korea Utara di atas panggung menjadi viral di media sosial.

Foto itu diambil usai laga final tenis meja ganda campuran Olimpiade Paris, Selasa (30/7/2024).

Netizen menganggapnya sebagai momen solidaritas kedua negara yang langka.

Baca Juga: Penyiar Olimpiade Paris 2024 Salah Sebut Korea Selatan Korea Utara

Awal tahun ini, Korea Utara menyatakan Korea Selatan sebagai musuhnya. Ketegangan antara kedua negara telah mencapai titik tertinggi dalam beberapa tahun terakhir.

Namun setelah Korea Selatan meraih medali perunggu dan Korea Utara meraih perak setelah China, Lim Jonghoon tak segan-segan mengeluarkan ponselnya untuk berfoto selfie dengan para atlet yang berada di podium.

Ri Jong Sik dan Kim Kum Yong dari Korea Utara, Shin Yu-bin dari Korea Selatan, dan penyanyi Tiongkok Wang Chuqin dan Sun Yingsha berkumpul di depan ponsel Samsung Lim.

“Selfie dengan bendera kedua Korea dan ponsel Samsung,” kata JongAng Ilbo, salah satu media terlaris di Korea Selatan.

Baca juga: Korea Utara Raih Medali Olimpiade Pertama dalam 8 Tahun

Korea Utara meraih medali di Olimpiade untuk pertama kalinya sejak 2016, termasuk absen di Olimpiade 2021 di Tokyo.

“Saya mengucapkan selamat kepada mereka ketika mereka diperkenalkan sebagai peraih medali perak,” kata Lim kepada media Korea usai upacara penghargaan, dikutip dari kantor berita AFP.

Televisi Korea Selatan berulang kali menayangkan video selfie tersebut. Banyak netizen yang memuji momen langka tersebut.

“Inilah semangat olimpiade yang sebenarnya,” kata salah satu warganet.

Baca juga: Alasan Muhammad Zohri Sempurnakan Teknik Kuno di Olimpiade 2024 Simak berita terkini kami dan pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran baru yang ingin Anda ikuti saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top